Sinibe, Tempat Hangout Instagenic Anak Muda Palembang

0
195

RADAR PALEMBANG – Tren hangout di cafe sudah menjadi budaya anak muda di beberapa kota besar termasuk Palembang. Kini, cafe tidak hanya dijadikan tempat nongkrong, seiring bermunculan cafe-cafe  dengan desain interior menarik , banyak kaum milenial menjadikan cafe sebagai tempat ajang foto dan kemudian dipamerkan di media sosial.

Jika melintas di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Simpang PHB, Bukit Besar Palembang, ada satu tempat hangout instagenic dengan nama Sinibe. Cafe ini tampil dengan  kaca-kaca transparan dan taman hijau di bagian outdoor. Cafe ini juga memiliki halaman parkir yang cukup luas.

Rizqi Dika, pemilik Sinibe saat ditemui beberapa waktu lalu mengutarakan, nama Sinibe mempunyai makna tersendiri, dimana ia ingin mengangkat bahasa lokal dengan harapan cafe ini ramai dikunjungi masyarakat Palembang.

”Kalau ditanya nak kemano, jawabnya Sinibe (ke sini aja). Selain itu Sinibe juga terkesan kayak bau-bau Jepang gitu,” ujarnya.

Ditambahkan dia, Sinibe dari awal mengusung konsep garden, karena ia memiliki taman yang bisa sekaligus dimanfaatkan untuk tempat nongkrong. Sedangkan untuk indoor, diberikan mural dengan tema taman hijau, sehingga tetap dapat memberikan suasana nyaman dan sejuk dipandang mata.

Sedangkan untuk penggunanan kaca menurut Rizqi, akan memberikan keunikan tersendiri. Namun, dikatakan pria yang bekerja sebagai karyawan di TVRI Sumsel ini, cafe Sinibe secara keseluruhan masih dalam tahap renovasi, karena selama pandemi berlangsung, tabungan yang seharusnya dipergunakan untuk keperluan renovasi, harus dialihkan untuk bertahan sehari-hari.

“Rencana kita mau kasih AC dan lainnya, jadi kesan gardennya  ada dan nyaman di dalam, sedangkan di ootdoor lebih untuk smoking area,” jelasnya.

Selain AC, ia juga akan menjadikan Sinibe sebagai ‘working space’ dengan menambahkan fasilitas gratis WiFi sehingga konsumen bisa bekerja atau mengerjakan tugas sambil menikmati makanan maupun minuman.

“Pangsa pasar aku anak kuliah dan pekerja, jadi kalau berbicara mengenai bisnis, tolak ukurnya 50 meter ke samping kanan kiri, kalau sebelah sana kita berhubungan dengan teman-teman yang sudah bekerja, sebelah sana yang kuliah. Pokoknya kita bikin senyaman mungkin, cuma memang renovasinya belum kelar,” ucapnya.

Sementara Mariana Safitri, istri dari Rizqi menambahkan, Sinibe  menyajikan menu-menu lezat yang mengundang selera seperti Sapi Lada Hitam, Ayam Geprek Special Sinibe yang merupakan menu favorit pelanggan yang datang. Sinibe juga menyediakan aneka olahan seafood,  nasi goreng, mie & bihun, pindang & sop, dan lainnya mulai dari Rp15.000. Tersedia juga paket murah meriah Sini 1 – 6 mulai dari harga Rp10.000.

“Kita ada paket  Dim sum  antara lain siomay ayam, siomay udang, siomay kepiting,  lalu ada lumpia kulit tahu, dan juga pangsit ayam semua dengan harga Rp20.000 per paket isi 4. Kita juga menyediakan aneka sandwich, kentang goreng, dan camilan ringan lainnya mulai dari Rp10.000,” ungkapnya.

Sedangkan untuk minuman, disuguhkan beberapa pilihan mulai dari coffee, mojito, milkshake, special drink, aneka juice, dan lainnya dibanderol mulai dari Rp5.000. Cafe dengan kapasitas hingga 100 orang untuk indoor dan outdoor ini buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, sedangkan weekend mulai pukul 11.00 – 24.00 WIB. (hen)

LEAVE A REPLY