Simon Wangdra : Tetap Fokus Bidang Sosial

0
376

Ketua Paguyuban Warga Guangzhao Sumsel

RADAR PALEMBANG  – Simon Wangdra Ketua Paguyuban Warga Guangzhao (Perwaguzsi) Sumsel masa bakti 2019-2024 mengatakan, kalau paguyuban Guang Zhao merupakan paguyuban keturunan Tionghoa pertama yang berdiri di Sumsel. “Ketua pertama sekaligus pendiri adalah SL Darmawan, kedua adalah Yusuf Masawan (alm) dan yang ketiga adalah Simon Wangdra,”ucapnya.

Menurut Simon, hingga saat ini anggota paguyuban ini yang terdata mencapai 800 orang tersebar di 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel. “ Itu yang terdata yang tidak terdata mungkin ribuan orang. Terbanyak mereka tinggal di Palembang,”katanya.

Untuk program kerja sekarang, menurut Simon, tetap fokus pada bidang sosial seperti yang sudah dilakukan selama ini seperti menggelar bakti sosial donor darah, membantu korban kebakaran dan membagikan paket Imlek saat perayaan Imlek.  “Program lainnya yaitu menyusun program regenerasi kepemimpinan agar kedepan akan lahir generasi penerus yang akan mengembangkan perkumpulan ini,”ujarnya.

Simon menambahkan, kalau tujuan paguyuban ini didirikan diantaranya sebagai jembatan penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, selain itu juga merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang  berperan aktif membantu sesama. “Sebagai contoh kegiatan bakti sosial donor darah dengan 4 paguyuban yang rutin digelar dimana kita paguyuban Guang zhao turut berpartisipasi dengan mengerahkan anggota kita untuk mendonorkan darah,”ucapnya.

Simon juga mengajak seluruh keluarga besar Paguyuban Guang Zhao untuk lebih berkontribusi secara optimal dengan cara dan keahlian masing-masing untuk membangunan Indonesia, Sumsel dan Palembang.(sep)

 

LEAVE A REPLY