Siapkan Atlet Tembak Sejak SD

0
579

 

RADAR PALEMBANG, Menuju perhelatan akbar Asian Games 2018, pemerintah setempat kian gencar menyelesaikan target venue sebelum bulan Juni. Melihat kesiapan ini, Menteri Olahraga Nahrawi Imam mengunjungi langsung venue yang ada di Jakabaring Sport City, Rabu Siang (30/5).

Meski sedang melaksanakan ibadah puasa, tak membuat beliau patah arang mengunjungi stadion bertaraf internasional ini. Sempat menyambangi beberapa venue seperti panjat tebing dan shooting range, Imam Nahrawi sekaligus meresmikan venue bolling yang terletak diluar lokasi JSC.

Menilai persiapan venue yang hampir rampung, beliau kagum melihat kemewahan venue menembak shooting range. Dikatakannya, dengan fasilitas yang begitu luar biasa ini, diharapkan atlet tembak sudah dibina sejak usia dini terutama saat sekolah dasar.

“Kita hari ini berkunjung melihat venue yang ada, dengan terus ditinjau secara berkelanjutan, apalagi ada bebera venue yang tinggal mengerjakan pemasangan alat. Saya terimakasih untuk semua yang berusaha mempercepat penyelesaian venue.”katanya

Untuk selanjutnya, venue seperti shooting range ini sangat besar peluangnya untuk menciptakan atlet muda, memiliki sumberdaya terbaik seharusnya pemerintah juga kedepannya mesti mendukung skenario pelatihan tembak.

“Nanti akan ada pelatnas, mudah-mudahan berjalan lancar, dan nanti saat sesi yang berlanjut kita tingkatkan akademi, sebab venue shooting range ini adalah yang terbaik di dunia”Tambahnya

Pembinaan sejak dini seharusnya dilaksanakan saat anak-anak masih semangat, sebab darisanalah akan timbul baka-bakat yang terpendam.

“Nanti disini akan dijadikan venue latihan , keseluruhan venue 28 juni haru selesai sebab akan ada TD (Technical Delegacy) untuk semua negara yang ikut”jelas dia.

  1. Bagi Palembang, memiliki JSC adalah hal yang paling dibanggakan. Oleh karena itu, keamanan harus makin diperketat dan dijaga secara disiplin oleh aparat terkait.(fen)

LEAVE A REPLY