Siapa Saja Boleh Ambil Air Bersih

0
429

 

RADAR PALEMBANG – Air Bersih yang di butuhkan masyarakat Talang kelapa membuat PT Tirta Freshindo Jaya (Mayora Grup), mewujudkan program Coorporate Social Responsibility (CSR) melalui pembangunan sumur bor di RT 13 RW 03 Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa. Air bersih dari dalam sumur bor tersebut diserahterimakan kepada masyarakat setempat, Senin (17/10).

Humas PT Tirta Freshindo Jaya Syarkowi menjelaskan, bantuan pembangunan sumur bor tersebut sebagai bentuk keperdulian dan perhatian pihak perusahaan yang berada di sekitaran pabrik yang memproduksi minuman kemasan  tersebut.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama, antara pemerintah kelurahan dan masyarakat, maka perusahaan membangun 2 unit sumur bor. Untuk hari ini (kemarin) sudah kelar di lokasi RT 13 yakni, di atas lahan milik H Purwanto. Dan langsung kami ujicobakan. Alhamdulillah, airnya bersih dan mulai digunakan masyarakat,” kata Syarkowi.

Titik sumur bor lain, akan ditempatkan di Musala Al Hijriah. Rencananya, akan dibangun November 2016 mendatang. “Sudah menjadi komitmen kami untuk menyalurkan CSR yang bermanfaat untuk masyarakat sekitaran pabrik,” kata dia.

Ditambahkan Factory Manager Carles Silalahi, jika program CSR dari Mayora Grup, memang diperuntukkan kepada masyarakat agar lebih bermanfaat. “Nah, silahkan bagi warga di sekitar pabrik yang punya usulan, akan kami tampung,” kata dia.

Terpisah, Lurah Sukomoro Kemas Dhoriman menyebutkan, jika bantuan sumur bor untuk masyarakat memang tepat sasaran. Terutama, untuk mengantisipasi musim kemarau yang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Realisasi bantuan ini memang sangat ditunggu masyarakat. Karena, kalau musim kemarau, warga kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Nah, dengan bantuan sumur bor ini, diharapkan menjadi solusi kekeringan nanti. Apalagi, pihak perusahaan menyiapkan sarana kran air sebanyak 5 unit di lokasi sumur. Bahkan, perawatan dan listrik, ditanggung pihak perusahaan,” pungkas dia. (tri)

 

LEAVE A REPLY