Si Bungsu Xpander Kian Mempesona, Nongkrong di PS Mal

0
572

 

RADAR PALEMBANG, Mitsubishi Motor terus menggenjot produksi varian Xpander menyusul masih tingginya permintaan dari konsumen.

Meski Xpander merupakan produk paling bungsu yang dimiliki Mitsubishi namun mampu memberikan kontribusi paling besar, terbukti setiap bulan si bungsu memberikan kontribusi market hamoir 50 persen.

Salah satu langkan untuk terus mendorong penjualan Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar Acara mitasubisi motor auto ekspo di Palembang Square selama 4 hari.

Selama evant tersebut menargetkan penjualan 140 mobil pada gelaran Mitsubishi Motors Auto Expo 2018 di Palembang 25-28 Oktober 2018.

Group Head Sales &Marketing PT MMKSI didampingi Ilham Iranda Saputra, Head of Sales and Marketing Region 3 MMKSI mengatakan selama empat hari gelaran yakin dapat mendulang kesuksesan yang sama seperti pameran sebelumnya di Pekanbaru dan Medan.

“Kami optimistis dapat melampui target dengan di pameran ketiga kali ini di Palembang. Hal ini karena melihat Palembang sebagai pasar ketiga tertinggi di Sumatra setelah Pekanbaru dan Medan,” ujarnya pada pembukaan pameran di Atrium Palembang Square Mall, Kamis sore (25/10/2018).

Dia menyebutkan saat ini penjualan mobil di Medan mampu mencatatkan penjualan hingga 140 persen, lalu 120 persen di Pekanbaru dan diyakini akan bisa mendapatkan angka yang sama di Palembang.

Menurut dia meski market share di Palembang hanya 25 persen dan lebih kecil dari angka nasional sebesar 30 hal tersebut dikarenakan pihaknya saat ini lebih memfokuskan pasar Jabodetabek lewat gelaran GIIAS lalu.

“Sementara itu meski komoditas unggulan di Sumsel terjadi penurunan namun permintaan mobil tetap tinggi dari masyarakat, baik di Palembang maupun di daerah,” katanya.

Ilham menjelaskan untuk semua mobil keluran Mitsubishi pun telah mampu menjadi market leader di pasar model sejenis.

Jenis Expander, Pajero Sport, Triton serta L300 memiliki pasar yang cukup bagus. Untuk Sumsel rata-rata per bulan Mitsubishi dapat menjual sebanyak 320-340 unit untuk semua model mobil.

“Penjualan didominasi jenis Expander yang setiap bulan mampu menjual rata-rata 140-160 mobil dalam arti hampir 50 persen penjualan Mitsubishi disokong oleh jenis ini,” jelasnya.

Untuk jenis Pajero Sport tercatat telah menjadi market leader mampu menjaring 50 persen pasar kendaraan di tipe sejenis.

Kemudian disusul oleh Triton yang hingga September lalu juga telah hampir menguasai penjualan sebesar 77 persen dari pangsa pasar model sejenis.

“Begitu pula dengan L300 berada di market yang sama. Mudah-mudahan Expander juga bisa jadi market leader di segmen pasar mobil sejenis,” tambahnya.

Selama ekshibisi, masyarakat Palembang akan disuguhi dengan beragam promo berupa paket voucer Rp5 juta saat membeli jenis kendaraan Pajero Sport, lalu paket aksesori Basic dan Aero untuk pembelian jenis Expander, serta hadiah langsung Samsung Tab.

Paket bunga khusus juga turut dihadirkan selain pula terdapat layanan penukaran kendaraan lama yang akan dibayar dengan harga yang tinggi ketimbang saat menukarkan di show room.

“Ada pula program nasional berupa Smart packet atau fasilitas servis kendaraan selama 3 tahun. Jadi, konsumen hanya perlu mengisi bahan bakar saja,” terangnya.

Selain, program menarik pada gelaran kali ini Mitsubishi juga menghadirkan warna terbaru Mitsubishi Expander yakni warna Bronze atau warna tembaga yang memiliki tampilan yang lebih mewah dibanding warna produk sebelumnya.

“Warna baru ini kami kenalkan di Palembang, di Medan dan Pekanbaru belum kami lakukan. Warna baru kami hadirkan berdasarkan permintaan konsumen yang ingin tampil beda dibanding warna produk yang telah ada.” tutupnya. (iam)

LEAVE A REPLY