Shio Anda Ditahun Babi Tanah

0
1281

 

 

 

+  Oleh Suhu Steven

 

 

RADAR PALEMBANG,  – Menurut kalender budaya china, tahun 2019 memasuki tahun babi tanah. Periode babi tanah ini dimulai dari sejak jatuh tanggal imlek yakni 5 februari 2019 hingga berakhir pada 24 januari tahun 2020. Tahun baru cina ini akan menggantikan tahun yang akan berlalu di tahun 2018 yakni tahun anjing.

Tahun baru china atau tahun baru imlek adalah sebuah momen yang sangat spesial bagi masyarakat tionghoa. Disebut juga sebagai festival musim semi, masyarakat tionghoa akan libur panjang, berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga, dengan sajian dan tradisi yang khas dalam menyambut tahun baru imlek setiap tahunnya, sebagaimana budaya masyarakat Kristiani menyambut Natal atau umat Islam dengan Lebaran Idul Fitri.

Dalam kepercayaan masyarakat Tiongkok, sangat kental dengan budaya keberuntungan, nasib baik dan nasib buruk yang tergantung dari pada shio seseorang. Keyakinan ini dipercaya akan menentukan nasib seseorang tionghoa secara signifikan. Oleh karena itu, setiap tahun dalam kalender Tiongkok memiliki nama tersendiri yang disebut shio, sebagaimana manusia yang memiliki shio masing-masing tergantung tahun kelahiran. Untuk tahun 2019, sebagaimana di sebut di awal, memasuki tahun babi tanah. sedangkan tahun 2018 adalah tahun anjing, sementara tahun 2020 memasuki tahun tikus dan seterusnya.

Berikut ramalan Suhu Steven, ahli fengshui Sumatera Selatan, tentang shio ditahun babi tanah ini. Mau tau, berikut penuturannya.

 

SHIO TIKUS ( 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008 )

Menurut Suhu Steven, tahun ini merupakan tahun yang menguntungkan bagi kaum pria daripada kaum wanita, wujud manusia sangat mulia, rezeki dan berita sukacita berdatangan, berpergian maupun rencana bisnis berjalan lancar, bakat dan potensi dapat dikembangkan secara luas, tetapi tidak boleh sombong. “Anda diharuskan untuk fokus dan mengejar apa yang anda cari, karena tahun ini merupakan tahun yang menguntungkan bagi anda baik dalam bisnis maupun hubungan,”ucapnya.

Untuk Keuangan keuangan, sambung Steven, tahun rata-rata karena dikhawatirkan akan mengalami musibah kehilangan, sebaiknya menjaga diri dengan baik, tidak boleh boros. “Rezeki halal datang dari jalan halal, semua yang mencapai puncak akan turun lagi, sebaiknya perbanyak berbuat amal dan lebih rendah hati supaya orang tidak iri hati. Kontrol pengeluaran dan mulailah menabung,”ucapnya.

Kesehatan, harus waspada dan memperhatikan kesehatan. Harus jaga pola makan, hindari minuman keras maupun mengumbar nafsu agar tidak mengundang masalah. “angka keberuntungan Shio Tikus 6 dan warna keberuntungan Shio Tikus, Hitam,”katanya.

 

SHIO KERBAU ( 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009 )

 

Keberuntungan tahun ini, tidak terlalu baik, bintang apes. Emosi tidak stabil, sebaiknya tidak berselisih dengan orang agar terhindar dari berbagai musibah. Keuangan, merupakan tahun yang keras, waspadai manusia licik, karier sedikit terhambat, tapi hati penuh berkah dan banyak berbuat amal dan bertekad kuat, bisa menahan diri maka pasti akan bertemu dengan Dewa Penolong. Kesehatan, kurang baik, sebaiknya tidak menjenguk orang sakit ataupun menghadiri perkabungan, hendaknya tidak berpergian di malam hari. Harus lebih memperhatikan kesehatan orang tua di rumah, bila sakit segera diobati. “Angka keberuntungan Shio Kerbau 5 dan warna keberuntungan Kuning,”ucapnya.

 

 

SHIO MACAN ( 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010 )

 

Keberuntungan tahun ini, merupakan tahun yang “ Pecah “ , sehingga harus memperhatikan keharmonisan rumah tangga. Banyak musibah, hati tidak tenang banyak pikiran, dan tenaga benar-benar terkuras. Wanita lebih mujur daripada pria. Hindari perselisihan dan tidak mencampuri urusan orang lain, tidak lemah semangat, lebih berinisiatif dan berani menghadapi masalah maka semuanya akan baik-baik saja. Keuangan. mengalami sedikit kerugian namun tidak berdampak besar, hati-hati musibah pencurian ataupun kehilangan. Ada juga rezeki sampingan menambah sukacita, tetapi tidak boleh serakah, bila sudah dapat jangan diteruskan lagi, perbanyak beramal, orang mujur selalu diberkati. Kesehatan, penyakit muncul sulit diprediksi, sebaiknya memperhatikan gaya hidup dengan baik. Dianjurkan tidak menjenguk orang sakit, menghindari melayat dan mengantar orang meninggal, dan juga memakan makanan bekas sembahyang kho kun atau leluhur. Angka keberuntungan 7 dan warna keberuntungan Shio Macan, Merah.

 

SHIO KELINCI ( 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011 )

 

Keberuntungan tahun ini diharapkan dapat membawa perbaikan yang jauh lebih menyenangkan lagi dari tahun lalu. Bagaikan bunga mekar di musim semi, hubungan relasi sangat baik, percaya diri, aktif dan progresif, tapi tidak boleh terlalu subjektif. Saat bertemu masalah jangan mudah panik, gegabah ataupun bersikap ekstrim, ada berita sukacita maka bisa mengurai musibah, bila tidak maka akan dibelenggu berbagai masalah dan keresahan. Keuangan, Tidak boleh ceroboh ataupun terobsesi mengejar profit di depan mata, bila tidak maka akan terjerat masalah hukum. Rezeki lancar, hanya perlu mewaspadai musibah kerugian akibat sikap setia kawan, tidak boleh boros. Ingat. gegabah menuai bencana.

Kesehatan, pria harus mewaspadai minuman keras , jangan mengumbar nafsu agar tidak merusak kesehatan. Ingatlah meluangkan waktu untuk berolahraga , jauhkan diri dari orang-orang yang sakit agar tidak tertular dan hindari tempat-tempat berenergi Yin yang kuat seperti daerah pemakaman. Angka keberuntungan 2 dan warna keberuntungan shio kelinci, merah

 

SHIO NAGA ( 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012 )

 

Keberuntungan tahun ini sangat mujur, dan bersukacita, mendapatkan pertolongan Dewa Penolong, semua urusan berjalan lancar, promosi jabatan. Selalu berhati baik dan suka beramal, jalan rezeki akan senantiasa terbuka. Waspadai manusia licik mengadu domba menganggu keharmonisan rumah tangga. Hindari perselisihan , hati-hati dalam pergaulan.

Keuangan, ada potensi mengalami kerugian kecil, waspadai pencurian ataupun kehilangan, tidak cocok melakukan usaha kolaborasi. Tidak boleh tamak terhadap rezeki tidak halal, fokuskan pikiran mengurus usaha , berhati-hati dan senantiasa waspada maka semuanya akan baik-baik saja. Hindari sikap boros dan kendalikan pengeluaran yang tidak penting. Kesehatan : Perhatikan kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang telah lanjut usia. Jaga pola makan yang sehat dan rajin berolahraga akan baik untuk tubuh anda. Angka keberuntungan Shio Naga : 7 dan warna keberuntungan Shio Naga : Merah

 

SHIO ULAR ( 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013 )

 

Keberuntungan tahun ini : Tahun yang kurang tentram, penuh tantangan , dan tidak stabil akibat kehadiran bintang apes. Bakal mengalami musibah kerugian besar, jangan tamak agar tidak terperdaya, hati-hati saat bertransaksi. Cobalah untuk tetap low profile dan tidak membuat perubahan ataupun keputusan besar. Perbanyak kegiatan amal untuk menyeimbangkan energi buruk.

Keuangan : Harus lebih waspada dari biasanya, dan anda mungkin akan kehilangan konsentrasi dan kesabaran, atau bahkan kehilangan sedikit uang dalam investasi. Ada ancaman kerugian finansial, tidak boleh tamak terhadap rezeki tidak halal. Kesehatan : Harus belajar untuk bersabar dan rileks karena meningkatnya tingkat stress anda. Dianjurkan tidak menjenguk orang sakit, menghindari melayat dan mengantar orang meninggal, dan juga memakan makanan bekas sembahyang kho kun atau leluhur. Angka keberuntungan Shio Ular : 3 Warna keberuntungan Shio Ular : Hijau

 

SHIO KUDA ( 1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014 )

 

Keberuntungan tahun ini, bersinar terang, akan memperoleh bantuan Dewa Penolong , bisa menggapai kesuksesan maupun promosi jabatan. Usaha berkembang pesat, planning kerja berjalan mulus, rezeki maupun berita sukacita datang bersamaan. Tapi ingatlah untuk menjauh dari godaan dan perjudian. Hati-hati dengan apa yang anda katakan, jadi cobalah untuk menjauhi konflik dan perselisihan.

Keuangan : Rezeki halal maupun rezeki sampingan datang bersamaan, anda akan menghasilkan keuntungan. Hindari investasi beresiko, anda perlu membuat keputusan sendiri dalam hal keuangan anda. Kesehatan : Jangan emosional saat bertemu masalah , karena bisa jatuh sakit. Sebaiknya menjaga kebersihan makanan dan perbanyak berolah raga. Angka keberuntungan Shio Kuda : 8 Warna keberuntungan Shio Kuda : Hijau

 

SHIO KAMBING ( 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015 )

 

Keberuntungan, tahun ini lebih aktif dan progresif, jalan pemikiran jernih dan tegas, tapi tidak boleh bertindak gegabah ataupun mau menang sendiri. Tahun ini akan mengalami berbagai musibah, waspadai musibah kecelakaan, berhati-hati saat mengemudi kendaraan. Jangan terlalu menonjolkan diri, lebih baik mengalah. Keuangan : Teman akan memainkan peran penting dalam hidup anda. Anda cenderung menghabiskan banyak uang tahun ini, tapi itu untuk tujuan yang positif. Berinvestasilah dengan lebih bijak dan hati-hati, jauhi investasi yang beresiko ataupun perjudian. Kesehatan, jagalah kesehatan tubuh karena sepertinya akan jatuh sakit ringan seperti sistem pencernaan dan alergi. Perhatikan pola makan dan gaya hidup anda. Angka keberuntungan Shio Kambing 2, warna keberuntungan Shio Kambing Merah

 

 

SHIO MONYET ( 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016 )

 

Keberuntungan, tahun yang berlimpah, rezeki sangat lancar, asalkan melangkah secara bertahap, rezeki halal bakal melimpah. Harus hati-hati dengan manusia licik yang menebarkan isu dan gosip, sebaiknya jangan mencampuri urusan orang lain, berjiwa lapang dan senantiasa waspada. Keuangan, rezeki sesuai dengan kehendak hati, berkah turun dari langit ataupun ada rezeki tak terduga. Meski rezeki sampingan sangat kuat, tapi tidak boleh serakah dan berupaya di jalan halal. Kesehatan, perhatikan kebersihan makanan, beristirahat secara teratur dan perbanyak olahraga. Waspadai jatuh sakit akibat terlalu menguras tenaga dan pikiran. Dianjurkan tidak menjenguk orang sakit, menghindari melayat dan mengantar orang meninggal, dan juga memakan makanan bekas sembahyang kho kun atau leluhur. Angka keberuntungan 10 dan warna keberuntungan Kuning

 

SHIO AYAM ( 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017 )

 

Keberuntungan tahun ini cukup baik, hindari perselisihan, karena dikhawatirkan akan terjadi kejadian tak terduga. Lebih baik berjalan lurus daripada menyimpang, senantiasa berupaya di jalan halal agar keselamatan terjamin. Jangan suka mengeluh, jangan tenggelam dalam perjudian, jangan gegabah , lebih banyak bersabar dan mengalah agar tidak memicu kerugian.

Keuangan, tahun rata-rata, jangan membuang uang anda pada barang-barang mewah, cobalah untuk lebih banyak berhemat. Anda harus merencanakan keuangan anda dengan lebih sempurna untuk berjaga-jaga ke depan dan bersiap-siap selama setahun dengan kondisi keuangan yang cenderung tidak stabil. Kesehatan : Hindari kebiasaan makan dan berkendara yang sembarangan. Jangan berpergian jauh di malam hari. Jangan mudah stress karena akan mempengaruhi kesehatan anda. Angka keberuntungan Shio Ayam 5 dan warna keberuntungan Kuning

 

SHIO ANJING ( 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018 )

 

Keberuntungan, tahun ini menguntungkan bagi anda, rencana kerja bisa berjalan dengan mulus, keberuntungan karier sangat lancar, ada berita sukacita pernikahan ataupun rezeki , tetapi kaum pria harus mewaspadai jebakan wanita. Hendaknya perbanyak beramal kebajikan agar musibah dan kemalangan menjauh. Keuangan : lancar, semua urusan berjalan mulus, kemajuan usaha, senantiasa berupaya di jalan halal maka pasti akan menuai hasil di luar dugaan. Harus tegas dan berani, manfaatkan peluang merintis usaha , semua telah siap menanti anda take action, rezeki dan berita sukacita datang bersamaan. Kesehatan : Harus menjaga kesehatan, uang banyak tapi badan sakit sakitan tidak ada guna, sebaiknya tidak bekerja terlalu letih, sakit ringan adalah berkah, perhatikan kebersihan makanan , beristirahat secara teratur, maka penyakit pasti akan teratasi. Angka keberuntungan 7 dan warna keberuntungan Merah

 

SHIO BABI ( 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019 )

 

Keberuntungan, tahun ini mengalami pasang surut dan rintangan dalam hidup anda akan membuat anda menjadi mudah emosi dan gelisah. Sebaiknya tidak berselisih dengan orang lain dan jangan suka menonjolkan diri. Hati-hati mengalami kecelakaan maupun cedera, perbanyak berbuat amal dan berdoa kepada Thien. Selain itu, kehadiran manusia licik mengadu domba dan membuat keonaran, lebih banyaklah mengalah dan bersabar sebagai strategi terbaik. Keuangan : Berinvestasilah dengan bijak dan berhati-hati karena keberuntungan di sektor keuangan tahun ini belum berada di tangan anda. Jangan coba-coba berjudi, jangan dibutakan oleh keserakahan dan jangan percaya bujuk rayu orang lain. Kesehatan : badan sakit-sakitan, pergilah ke dokter saat anda merasa tidak enak badan. Cobalah untuk rileks, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur, ini akan sangat baik untuk tubuh anda. Dianjurkan tidak menjenguk orang sakit, menghindari melayat dan mengantar orang meninggal, dan juga memakan makanan bekas sembahyang kho kun atau leluhur. Angka keberuntungan 1 dan warna keberuntungan Shio Babi : Hitam

“Semua ramalan yang diberikan hanyalah sekedar informasi dari rasi bintang dan tahun kelahiran shio masing-masing. Nasib baik / buruk di tentukan oleh sikap kita dalam menjalani kehidupan ini serta karma yang sudah kita tanam. Jangan terikat kepada ramalan yang ada namun teruslah berbuat kebajikan dan berusaha dalam hidup dan berdoa kepada Thien Tuhan Yang Maha Esa…. Sancai Sancai Sancai,”kata pria yang saat ini membuka praktek di Yayasan Ashoka Raja Mahawirya (Kelenteng Sun Go Kong) setiap hari Selasa. Kamis dan Sabtu, khusus tgl lunar setiap  1 (ce it) dan 15 (cap go) Contact person Sekretariat Yayasan dengan nomor  contact  Sekretariat hp: : 08117828889 (LYLY,SE), I082177977716 ( Ming2) , 08127124496 (Dahlia Halim,SH).. (sep/rel)

LEAVE A REPLY