Sensasi Berkuda di D’Sultan Stable

0
127
D'Sultan Stable Palembang yang berlokasi di Jalan Karya Baru menawarkan bagi warga kota Palembang yang ingin menikmati naik kuda

RADAR PALEMBANG – Mau mencoba wisata berkuda sekaligus merasakan sensasi menunggangi hewan satu ini ? D’Sultan Stable Palembang yang berlokasi di Jalan Karya Baru menawarkan bagi wisatawan yang ingin menikmati berduka mulai dari harga Rp30 – Rp200 ribu.

Tak hanya itu saja, tempat yang memiliki area seluas 1 hektar ini juga memiliki paket hemat berkuda dan memanah Rp50 – Rp200 ribu serta pajet prawedding, family, dan komunitas dengan harga Rp500 ribu per jam.

“Kami juga ada jasa perawatan untuk kuda lokal Rp2 juta per bulan per ekor, untuk kuda yang besar Rp3 juta,” tutur  Abdul Robi, pengurus D’Sultan Stable Palembang beberapa waktu lalu.

D’Sultan Stable merupakan lokasi berkuda milik pribadi. Mulai tahun 2018, tempat tersebut baru dibuka untuk publik dan sudah mempunyai izin tempat wisata. Selain untuk wisata, sejumlah komunitas juga sering berkumpul seperti klub komunitas panah berkuda Indonesia (KBBI), Octular parameswara.

“Tingkat kesulitan belajar berkuda harus memperhatikan penyesuaian diri dengan kudanya. Jadi kalau kita takut (naik kuda) kuda tahu. Kuda itu bisa nurut kalau kita berprinsip sebagai leadership, maksudnya ‘Im the boss’ kita yang ngatur ritme waktu berkuda,”jelas Robi.

Menurutnya, dari berkuda seseorang bisa merasakan beragam manfaat. Yakni, baik bagi kesehatan. Karena dalam agama Islam juga, olahraga berkuda disarankan. Apalagi saat kondisi pandemi COVID-19, berkuda turut membantu  meningkatkan imunitas tubuh kalau rutin dilakukan.

“Berkuda ini sebenarnya bukan olahraga mahal, tapi karena perawatannya luar biasa, pakannya mahal dan perlu dilatih jadi mengeluarkan biaya banyak. Kalau mau mulai belajar kuda ya harus jaga keseimbangan, percaya sama kuda dan jalin komunikasi,” pungkasnya.(hen)

 

 

LEAVE A REPLY