Semua Optimis Menangi Putusan Akhir MK

0
412
(Paslon) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Devi Harianto SH MH dan H Darmadi Suhaimi SH saat diwawancarai

RADAR PALEMBANG –  Pemenang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Bumi Serepat Serasan saat ini tinggal menunggu putusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan putusan akhirnya pada 19-24 Maret 2021. Sidang perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2020 telah digelar MK pada Rabu (3/3) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario sebagai pihak termohon mengatakan, untuk menghadapi putusan MK, terus berdoa semoga putusan MK tetap mengesahkan Keputusan KPU PALI.”Tentu saja, kami berharap MK tetap mengesahkan keputusan KPU PALI,” harapnya.

Diakui Sunario bahwa pada sidang kemarin pihaknya tidak ada kendala yang berarti, keterangan saksi ahli yang dihadirkan juga sangat-sangat jelas memberikan kesaksiannya untuk membantah pemilih yang dituduhkan memilih yang memilih lebih dua kali, bahkan saksi pemohon juga mengakui bahwa dia hanya memilih satu kali.

Alhamdulillah, sidang kemarin berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita, para saksi yang kita hadir mampu menjawab pertanyaan hakim, kita optimis para hakim akan mengabulkan keinginan kita,” jelasnya.

Sementara itu Paslon 01 Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DHDS) selaku pihak pemohon mengatakan, fakta persidangan yang digelar MK ini, masyarakat Kabupaten PALI bisa menilai yang sebenarnya terjadi.

“Untuk itu, saya harap tim dan pendukung kita bisa sama-sama berdoa, yang kita harapkan untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU),  dikabulkan hakim MK,” ujar Darmadi.

Dirinya juga meminta, agar semua masyarakat Kabupaten PALI, terutama para pendukungnya, untuk bisa menahan diri, agar situasi kondusif tetap terjaga di Bumi Serepat Serasan. (whr)

 

 

LEAVE A REPLY