Semarak Bazaar Vihara Maha Maitreya Duta

0
239

 

 

RADAR PALEMBANG –Vihara Maha Maitreya Duta menggelar bazaar Imlek di lantai III Gedung Maitreya Duta Jalan Semeru No 1166 Palembang Minggu (6/1).

Kegiatan bazaar begitu semarak ribuan warga datang untuk menyaksikan kegiatan rutin yang digelar rutin menjelang perayaan Imlek.

Ketua Panitia pelaksana Fendi didampingi koordinator stand an bazaar sekaligus Sekretaris Persadabumi Sumsel Riwan Vinardi mengatakan, kalau bazaar Imlek ini digelar selama 3 hari yakni 4-6 Januari. “Pada Jumat/ Sabtu (4-5 Januari ) bazaar kita buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 Wib, Mingg (6/1) dibuka mulai pukul 09.00 wib hingga 21.00 Wib,”katanya.

Menurut Riwan, dalam bazaar tersebut ada sekitar 24 stan yang terdiri dari stan Hp, fashion, aksesori Imlek, batik, LN Fortunate Coffee dan kuliner vegetarian baik itu makanan dan minuman. “Selain itu kita juga menyajikan opera atau pertunjukan kera sakti dan dewa rezeki,”ucapnya.

Sementara itu, Regen Ketua BUMI menyambut baik kegiatan bazaar ini karena selain untuk menyambut perayaan Imlek juga untuk menjalin silaturahmi. “Ini suatu kegiatan positif kita pihak pihak pasti mendukung,”katanya.

Regen juga menjelaskan kalau perayaan Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama).

“Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam. Namun, kesemuanya banyak berbagi tema umum seperti perjamuan makan malam pada malam Tahun Baru, serta penyulutan kembang api,”katanya.(sep)

 

LEAVE A REPLY