Sekolah di OKUT belum Diliburkan, PGRI Tunggu Instruksi Pemerintah

0
170

RADAR PALEMBANG – Mewabahnya penyebaran virus corona (Covid 19) dibeberapa daerah, berdampak pada diliburkannya sekolah dibeberapa kabupaten dan kota di Sumsel. Namun demikian, untuk di Kabupaten OKU Timur sendiri proses belajar mengajar di sekolah masih tetap dilaksanakan seperti biasa.

Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bhakti MM ketika disinggung adanya wacana sekolah yang diliburkan, menurut Surya Bhakti pihaknya masih menunggu perkembangan dan petunjuk dari pemerintah daerah. Jika pun sekolah terpaksa diliburkan atau kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan dirumah, hendaknya orangtua siswa untuk mengawasi dan mengajarkan anaknya dirumah.

“Jangan sampai sekolah diliburkan tapi orangtua siswa justru memanfaatkannya dengan mengajak berlibur. Sehingga saat masuk sekolah justru anak yang pulang dari liburan justru membawa virus corona ke lingkungan sekolah,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada pihak sekolah  dan siswa untuk senantiasa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah untuk menghindari virus corona yang saat ini sedang mewabah. Bahkan dirinya menganjurkan setiap sekolah untuk menyediakan sarana cuci tangan yang dilengkapi sabun (hand sanitizer).

“Penerapan lingkungan sekolah yang bersih mutlak dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona. Kepada guru dan kepala sekolah juga diminta untuk memantau kondisi lingkungan sekolah, himbau anak-anak untuk menghindari kerumunan dan biasakan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun yang disediakan di sekolah,” ucapnya.

Disamping itu, Surya juga meminta kepada guru-guru untuk tidak serta merta menyebar informasi yang tentu kebenarannya khususnya yang berhubungan dengan corona. “Jika mendapat informasi mengenai adanya susfect corona yang diperoleh melalui media sosial, untuk dicari tahu kebenarannya bukan malah ikut menyebarkan sehingga bisa menimbulkan kepanikan,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional OKU Timur ini.(awa)

 

LEAVE A REPLY