Sejahterakan Anggota, Bantuan Hukum dan Buka Les Bahasa Mandarin

0
326

 

RADAR PALEMBANG – Delapan tahun menjadi ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) , Kurmin Halim menuturkan masih banyak sekali tugas yang belum diselesaikan apalagi berbicara soal kemanusiaan.

” Selama delapan tahun memimpin PSMTI , banyak hal yang dilakukan apalagi soal kemanusiaan ,” ujarnya saat ditemui usai Malam Apresiasi PSMTI di Alts Hotel.

Menurut Kurmin , masih ada target yang belum dicapai yakni mensejahterakan warga Tionghoa. Karena masih banyak warga Tionghoa khususnya di pinggiran kota seperti di kawasan KM 7 yang hidup dengan cara bercocok tanam , berternak dan lainnya.

Selain itu juga bantuan hukum mereka juga butuhkan , karena mereka masih kurang tahu mengenai hukum.

” Nanti kami juga ingin buka les mandarin gratis setiap minggu. Bagi warga tionghoa yang ingin belajar bahasa mandarin juga bisa ikut,” katanya.

Dikatakannya, kursus mandarin tidak hanya untuk untuk warga Tionghoa saja tetapi juga untuk masyarakat yang ingin belajar di buka untuk umum. ” Di periode kedua ini PSMTI sudah mengirim enam orang yang belajar ke Cina sebanyak enam orang dan sekarang sudah lulus ,” ungkapnya.
Sementara hari ini Sabtu (30/12j akan digelar musyawarah provinsi PSMTI Sumsel 2019 di Hotel Alts Palembang.(sep)

LEAVE A REPLY