Sehat Sambil Beramal

0
2889

 

RADAR PALEMBANG – Makanan vegetarian kini sedang digalakkan. Sajian terbuat dari nabati ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, memacu minat makanan jenis ini diadakanlah Bazar Vegetarian. Uniknya, penikmat vegetarian selain sehat juga sekaligus bisa beramal

Ketua Panitia Bazaar Anita, melalui staf panitia Basuki mengatakan, dalam bazaar ini pihaknya menargetkan mengantongi keuntungan sebesar Rp 70 juta . Dana tersebut akan dipergunakan membangun Pusdiklat yang berfokus mendidik dan melatih generasi muda dalam beretika dan moralitas.

“Kegiatan ini merupakan penggalangan dana sehingga masyarakat selain dapat menikmati aneka makanan dan minuman vegetarian, juga secara langsung berdana,” kata basuki, di sela kegiatan Bazaar Vegetarian di SMP Xaverius 6, Minggu (8/6), bazaar ini dilaksanakan Yayasan Guang Jin.

Dijelaskannya, berdana yang dimaksud yakni masyarakat yang menikmati makanan dan minuman vegetarian ini cukup membeli kupon senilai Rp 25 ribu, dan pengunjung dapat memilih menu makanan dan minuman yang disukai. Jadi secara tak langsung mereka yang datang ikut menyumbangkan dana untuk pembangunan Pusdiklat tersebut.

Dalam Bazaar Vegetarian terdapat 18 jenis makanan disajikan, mulai dari pempek, model, bakso, nasi, sate, serta lainnya serta aneka minuman dan cemilan. “Ini merupakan salah satu cara kami mengajak masyarakat menggalakkan makanan sehat,” ujarnya.

Pergelaran Bazaar Vegetarian tak hanya dilakukan di Palembang, sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kota seperti Jakarta, Jambi, Medan, Pekanbaru. Rencananya kegiatan ini di Palembang akan dilaksanakan setiap tahun. Diakuinya, setiap pergelaraan Bazaar Vegetarian senantiasa memperoleh keuntungan besar seperti yang dialami di Jambi yang berhasil meraup keuntungan Rp 120 juta. Terbesar pelaksanaan bazar di Jakarta dengan total dana masuk Rp 2 miliar.

“Di Palembang sendiri kita targetkan meraih keuntungan Rp 70 juta, dan kami optimis tercapai karena kami telah menyebar 2800 undangan senilai Rp 25 ribu,” ungkapnya.

Dalam menyiapkan aneka makanan dan minuman, pihaknya mendatangkan juru masak dari Jakarta dan Jambi yang ahli dalam membuat masakan vegetarian. Beberapa menu makanan yang jadi idola selama pelaksanaan bazaar yakni, nasi kentucky serta bakso. “Nasi kentucky ini terbuat dari jamur putih yang memiliki rasa tersendiri, kami juga menargetkan total pengunjung mencapai 1500 orang,” tuturnya.

Selain menggelar Bazaar Vegetarian, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menggelar stan akesoris, games dan akupuntur. “Kami juga menyediakan stan kesehatan berupa akunpuntur bagi para pengunjung yang berdatangan,” tutupnya. (ben)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaEiger Ganti Logo
Berita berikutnyaTender Harus Dipercepat

LEAVE A REPLY