Segara Cafe Suguhkan Sensasi Bersantap di Alam Terbuka

0
515

RADAR PALEMBANG – Memasuki Segara Cafe yang berlokasi di Jalan Residen A Rozak No 5 Palembang, pengunjung disuguhkan suasana asri dari pepohonan rindang dan hamparan rumput hijau. Tak hanya asri, kafe dengan konsep tropikal ini juga memiliki keunikan tersendiri, mulai dari tempat duduk terbuat dari drum yang berada di ruang terbuka dan ditambah tampilan dekor cantik melengkapi suasana kafe sehingga memberikan rasa nyaman dan adem bagi pengunjung yang datang.

Uchy Lukman, pemilik Segara Cafe mengatakan, ia sengaja mengangkat warna hijau agar memiliki kesan alami dan menyatu dengan alam sekitar. Ia juga menyebutkan, Segara Cafe menghadirkan suasana serba hijau karena lebih memilih family sebagai prioritas utama, namun dari segi menu Segara Cafe tetap menyediakan menu untuk anak muda milenial.

“Kalau family, kita butuh konsep khusus biar anak-anak mereka nyaman bermain disini. Dengan adanya rumput hijau ini mereka bisa bebas berlari-lari. Mereka juga bisa bermain di kolam ikan yang ada di belakang. Jadi boleh dibilang disini mereka lepas gadget,” jelasnya.

Untuk sajian menu, Segara Cafe menghadirkan kelezatan dari menu-menu khas Nusantara, salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung ada Nasi Goreng Iga Bakar dengan cita rasa gurih dan manis. Menu iga diolah dengan menggunakan racikan bumbu kaya rempah  yang meresap hingga ke dalam iga, selain itu, bumbu rempah ini juga digunakan sebagai campuran nasi goreng, untuk menambah cita rasa bagian iga ini dimasukkan juga ke dalam nasi goreng. Menu lezat ini dibanderol dengan harga Rp55.000.

Menu favorit lain ada Bihun Sup Special Segara yang diambil dari menu Mandarin dengan kuah susu ditambah isian aneka seafood menjadikan menu satu ini terasa gurih dan enak terutama disajikan hangat. Menu ini dibanderol Rp28.000 per porsi.Tak kalah fenomenal ada Puding Dogan, dengan tampilan yang sangat menarik, dimana di dalam dogan ada puding kelapa yang lembut di lidah dan aneka buah segar memenuhi permukaan puding. Puding Dogan bisa didapatkan dengan harga Rp25.000.

Segara Cafe juga menyediakan berbagai paket ayam dan ikan, juga aneka sup dan daging, cumi, udang, mi goreng, bihun, kwetiau, pasta, aneka camilan, dan masih banyak lainnya. Untuk minuman, tersedia aneka frappe & blend, mojhito, chocolatto, coffee, dan flavour tea.

Selain sajian menu-menu lezat, pengunjung Segara Cafe juga akan dihibur dengan alunan akustik yang dilantunkan band-band lokal Palembang di panggung yang berukuran cukup luas ini.

“Sebenarnya kita ingin konsep panggung ini benar-benar untuk band dimana Segara bisa menjadi wadah anak muda menyalurkan bakat tidak hanya di musik tapi juga bakat lainnya. Saat ini, kita menghadirkan akustik hampir setiap malam, mulai dari Rabu hingga Senin, karena hari Selasa kita libur,” ujarnya.

Kafe yang diresmikan Desember 2019 lalu ini senantiasa memanjakan pengunjung yang datang, salah satunya dengan memberikan voucher senilai Rp50.000 bagi pengunjung yang sedang berulang tahun. Voucher juga diberikan bagi pengunjung yang datang lebih dari 5 orang.

“Di masa pandemi kita tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung seperti untuk momen-momen khusus kita akan memberikan voucher dan diskon. Hal ini kita lakukan karena kita sudah memiliki pelanggan tetap mulai dari klub motor, mobil, komunitas-komunitas yang acap kali mengadakan kegiatan disini,” tutupnya.

Segara Cafe buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB untuk weekday, untuk weekend mulai pukul 7.00 – 24.00 WIB. Segara Cafe juga menyediakan paket untuk arisan, gathering, ulang tahun, dan wedding (hen)

LEAVE A REPLY