Sebaiknya Gelar Pertemuan Lintas Tokoh

0
1112

RADAR PALEMBANG – Presiden Joko Widodo disarankan menggelar pertemuan akbar bersama tokoh politik dan seluruh pimpinan lembaga negara yang ada. Hal itu perlu dilakukan guna mencari solusi permasalahan yang mendera negara.

“Saya imbau Pak Jokowi sebagai kepala negara dan panglima tertinggi adakan musyawarah nasional di keadaan negara yang sedang urgent seperti ini,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Minggu (23/8).

Amien meminta, pertemuan akbar itu melibatkan elite Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Hal itu dimaksudkan untuk saling mendiskusikan dan mencari jalan keluar permasalahan yang terjadi di tanah air saat ini.

“Ini jeritan anak bangsa. Hanya ada solusi yaitu musyawarah nasional. Undang pentolan KIH-KMP dalam musyawarah tersebut bersama seluruh petinggi lembaga negara yang ada,” ujar Amien.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga menyarankan agar Panglima TNI dan Kapolri turut diajak dalam musyawarah nasional. Dengan begitu, semua elemen terwakili dalam memberi masukan untuk mencari jalan keluar permasalahan bangsa.

“Undang juga dalam musyawarah nasional tersebut tokoh-tokoh intelektual, undang wartawan-wartawan top dan undang tokoh-tokoh bangsa. Saya diundang juga tidak apa-apa, tapi tolong ide ini didengarkan,” tegas Amien. (ian)

LEAVE A REPLY