Sarjan Serius Maju Pilgub

0
625

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Bursa pemilihan gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) semakin ramai. Pendiri Partai Demokrat Sumsel, Sarjan Taher menyatakan keseriusannya maju di 2018 mendatang.

Keseriusan itu, seperti dikatakan Sarjan saat dibincangi Radar Palembang belum lama ini. “Serius. Saya serius maju pada Pilgub nanti,” katanya.

Ia pun mengatakan sampai saat ini partai belum memutuskan siapa yang akan maju pada Pilgub 2018 nanti. Makanya, semua kader dipersilahkan bergerak memperkenalkan diri. Tidak ada yang halangan kata Wakil Ketua DPP BPOKK Partai Demokrat ini.

Nanti, kata dia, bila pada saatnya Partai Demokrat telah memutuskan siapa yang akan diusung, semua pun harus mematuhinya. Di saat itu semua harus menerima keputusan dan ikut memperjuangkan calon tersebut.

Saat ditanya apakah yang ia lakukan semata-mata langkah untuk kembali ke DPR RI? Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini mengatakan dirinya tidak pernah menghitung akan ke mana nanti. “Saya tidak pernah menghitung jatuh ke mana nantinya. Lihat nanti,” kata pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini.

Di satu sisi, ia juga mengatakan, apa yang ia lakukan bukan semata-mata karena ada agenda politik. Ini bagian tugas dirinya sebagai direktur utama Pandu Tani. Khususnya merajut potensi desa di Indonesia pada umumnya, dan Sumsel pada khususnya.

Di sisi lain kata dia memang yang ia lakukan ingin menunjukkan Partai Demokrat penuh dengan para kader yang memiliki jiwa pemimpin. “Ini adalah bagian proses siapa yang akan mendapatkan rekomendasi gubernur, bupati dan walikota. Silahkan saja, semua terbuka, nanti ada mekanisme menjaring ini,” katanya.

Siapa yang layak sebagai calon kepala daerah kata dia. “Silahkan sampai bulan Juli, asal jaga kekompakan dan kesolidan. Jangan sampai saling menjatuhkan. Tidak saling menjelekkan. Nanti DPP akan menilainya.”

Terkait pertemuannya dengan SBY beberapa waktu lalu, Sarjan memastikan pertemuan bukan hanya membahas soal Pilgub saja. Lebih dari itu bagaimana membangin partai, menjaga kekompakan partai. “Saya juga bicara dengan kapasitas sebagai Dirut PATANI, membicarakan soal ceramah beliau membangun green economy,” kata dia. (rul)

 

LEAVE A REPLY