Sapi Lada Hitam dengan Nuansa Mesir

0
1474

 

RADAR PALEMBANG – Nuansa khas Mesir sengaja ditampilkan resto Pyramid Spa, Menu-menu yang disediakan seluruhnya menggugah selera. Salah satunya yakni “Sapi Lada Hitam” dengan Soft Jus Fresh Orange.

Karno, asisten manager operasional Pyramid Spa mengatakan, menu sapi lada hitam adalah makanan yang biasa dipesan pengunjung. Apalagi ditunjang dengan suasana ruangan Pyramid Spa yang ditawarkan berbeda dengan tempat lain. “Kami tawarkan suasana yang berbeda dibandingkan di resto ini dibandingkan dengan resto lain. Sebab, di sini selain ada resto juga ada spa yang bisa dimanfaatkan pengunjung.”

Di sini kental dengan nuansa sejarah negeri Mesir, yang digambarkan dalam bentuk lukisan maupun relief yang terdapat di dinding. “Jadi pengunjung bisa pesan makanan dengan nuansa Mesir”, ungkapnya Jum’at (9/5).

Dan ternyata, dengan menghadirkan suasana yang mengandung nuansa sejarah tersebut, akan terasa berbeda sensasinya jika dibarengi dengan saat menikmati Sapi Lada Hiitam. Sapi Lada Hitam berasal dari chinesse food, yakni masakan Cina. Walaupun begitu resep daging sapi lada hitam ini juga sangat pas untuk lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang sangat enak perpaduan manis, asin, gurih, dan pedas, juga dilengkapi dengan tekstur daging dari sapi lada hitam yang empuk.

Cara membuatnya sangat gampang, yakni potong daging sapi kotak-kotak, masukkan daging yang sudah dipotong ke dalam saus rendaman. Aduk rata dan diamkan minimal 30 menit. Tumis bawang putih sampai harum. Masukan daging sapi beserta saus rendaman termasuk kecap manis, masak hingga daging berubah warna. Tambahkan air, dan masak hingga daging lunak dan kuah mengental. Masukan paprika dan bawang bombay, aduk rata hingga bawang dan paprika matan. Kemudian, tambahkan merica hitam, aduk rata sekali lagi. Sajikan hangat. Bila diinginkan saat disajikan diberikan lagi taburan merica hitam yang digiling kasar, jelas Adi salah satu koki Pyramid Spa. (rd2)

 

Pyramid Spa

Jl. Kol. H. Burlian No.182 Km 6,5 Palembang

(belakang Hotel alam Sutra)

LEAVE A REPLY