Sambut Asian Games, Linggau Mulai Bersolek

0
466

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG– Ditunjuknya Lubuklinggau (Sumatera Selatan) sebagai tuan rumah untuk venue cabang olahraga (Cabor) BMX diperhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau segera menyiapkan segala sesuatunya agar menjadi tuang rumah yang baik.

“Kita akan siapkan segala sesuatu untuk Asian Games 2018. Kita berupaya keras untuk menjadi tuan rumah yang baik, harus sukses menjadi tuan rumah,” kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Orang nomor satu di bumi Sebiduk Semare itu mengaku sangat bersyukur dengan penunjukan kota yang dipimpinnya tersebut selaku tuan rumah untuk salah satu cabor yakni BMX. Event Asian Games tentu akan membawa dampak positif bagi Lubuklinggau baik secara ekonomi maupun sewagai ajang promosi bagi daerah. “Ini kabar gembira bagi masyarakat Lubuklinggau, karena tidak seluruh daerah bisa jadi tuan rumah,” ujarnya.
Ditempat terpisah, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Lubuklinggau, Dodi Sohe mengaku sudah mendapat informasi tersebut dari Kadispora Sumsel yakni Yusuf Wibowo. “Sekitar jam tiga sore Kadispora Sumsel menelpon, mengatakan Lubuklinggau menjadi tuan rumah cabor BMX,” bebernya.

Lebih lanjut, tadinya Lubuklinggau sudah mengajukan surat ke PB ISSI untuk MTB, baik crosscountry maupun downhill meskipun Lubuklinggau memiliki sirkuit BMX.

“Intinya persyaratan yang diminta PB ISSI pusat sudah diajukan untuk MTB,” jelasnya.

Kemudian, kata Dodi, kenapa Lubuklinggau ditunjuk sebagai tuan rumah BMX, Dikatakannya karena Lubuklinggau memikliki fasilitas inclinator. Sedangkan di Indonesia atau daerah lain, hanya Lubuklinggau yang memiliki inclinator.

“Kami bersyukur bisa dipercaya menjadi tuan rumah venue cabor BMX. Sejauh ini tembusan surat menpora belum diterima oleh Dispora Lubuklinggau,” pungkasnya. (pin)

LEAVE A REPLY