Sajikan Kambing Guling Fresh + Ada Juga Kopi Jantan dan Wedang Madu Goyang Goyang

0
108

RADAR PALEMBANG – Anda pecinta olahan daging kambing? wajib mencoba salah satu resto baru di Palembang, Sate Kambing Caringin. Resto yang berada di Jalan Mayor Salim Batubara ini menghadirkan aneka kuliner daging kambing seperti sate, gule kambing, sop, tongseng hingga kambing guling.

Menurut Raka Manejer Sate Kambing Caringin, untuk menu  sop kambing  merupakan menu andalan  di Sate Caringin   karena diracik dengan rempah rempah herbal pilihan . “Jadi  selain rasa yang nikmat  juga sangat baik untuk kesehatan dan  vitalitas,”ucapnya.

Untuk kambing  Guling, sambug Raka, disini (Sate Caringin, red) merupakan satu-satunya kambing guling yang fresh setiap hari. “ Yang  pasti kita selalu menyajikan kambing muda dengan tekstur  yang lembut dan nikmat. Asikan? Jadi ayo buruan ke Sate Caringin,”ajaknya.

Raka juga menjelaskan, selain menyajikan berbagai menu olahan sate juga disajikan aneka minuman   yang fresh seperti aneka jus, minuman herbal dan kopi. “Untuk kopi disini juga ada kopi special yakni kopi jantan dan minuman herbal Wedang madu goyang goyang,”ujarnya

Untuk harga cukup terjangkau yakni untuk menu aneka sate di mulai dari Rp 40.000,- sampai dengan Rp 80.000,-. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 5.000,- sampai dengan Rp 30. 000,-   “Resto ini buka setiap hari mulai jam 09.00 wib sampai 24.00 wib,”katanya.

Sementara itu, Fabianus Tandry, salah satu owner Sate Kambing Caringin mengatakan dibukanya usaha ini lantaran adanya rasa keprihatinan dari rekan sejawat dikalangan pengusaha, dimana didalam usaha ini ada 11 orang yang tergabung di sate kambing caringin.

“Ditengah pendemi Covid-19 ini membuat semua orang harus memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup dan berkembang,” tuturnya.

Atas dasar itulah, pihaknya berinisiasi membuka usaha kuliner kambing, karena kuliner kambing belum ada spesifiknya dan rasanya masih terbilang biasa saja.

Bahkan kebanyakan warga Palembang sebagai pecinta daging kambing banyak berlari ke Jawa hanya untuk mencari kuliner kambing.

“Disini kami fokus sate kambing, kambing guling, sop kambing, dan gulai kambing. Ya, kambingnya sendiri diambil dari luar, dan sekarang bisa capai 15 ekor per hari kambing muda,” terangnya.

Selama beroperasi ditengah pandemi ini, pihaknya tetap menerapkan prokes dengan membatasi pengunjung.

Untuk kapasitasnya sendiri bisa capai 35 meja, antara lantai 1 dan 2. Tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibuka lagi.(sep)

 

LEAVE A REPLY