Ruspanda Berpeluang Menjadi Wakil  Ketua DPRD Palembang

0
162
RADAR PALEMBANG – PAN Palembang berhak atas kursi wakil ketua DPRD Palembang,  karena PAN meraih 6 kursi hasil pemilihan umum legislatif (pileg) yang digelar pada April lalu, memgacu pada  aturan  yang ada dalam PAN maka pengurus harian berpeluang menjadi posisi wakil ketua.
“Karena Ruspanda menjabat sekretaris DPD PAN Palembang maka berpeluang besar menduduki kursi tersebut,”kata wakil Ketua DPW PAN Sumsel, M Syarif, kemarin (13/8).
Menurut Syarif, dari 5 Anggota DPRD palembang Fraksi PAN periode 2019-2024 hanya Ruspanda yang menjabat pengurus harian dibandingkan lima anggota lainnya.
Oleh karena itu dengan menimbang bahwa agar penetapan pimpinan DPRD provinsi atau Kabupaten/kota dari PAN dilaksanakan secara objektif dan transparan dengan mengutamakan pengurus karena peran , fungsi dan tanggung jawabnya dalam mengelola dan membesarkan partai sesuai tingkatannya masing masing cukup besar.
“Karena fungsi dan tugasnya sangat berat maka lebih diprioritaskan kepada pengurus harian, dan tentu pengawasan terhadap program-program pemerintah lebih optimal,”urainya.
Oleh karena itu dalam memutuskan penetapan wakil ketua pihaknya berharap sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada sehingga roda organisasi berjalan dengan baik.(zar)

LEAVE A REPLY