Rusdi Tahar Dapat Rekomendasi Dari DPW PAN Sumsel Menjadi Ketua DPD OI

0
93

RADAR PALEMBANG – Peta calon ketua DPD PAN kabupaten Ogan Ilir diprediksi berubah, pasalnya DPW PAN Sumsel memberikan rekomendasi ke DPP atas nama ketua petahana Rusdi Tahar, meski adanya klaim kemenangan dari salah satu anggota formatur dibantah oleh DPW PAN Sumsel.

“Untuk DPD PAN Ogan Ilir. Kami merekomendasikan ke DPP PAN saudara Rusdi Tahar untuk jadi ketua DPD PAN OI. Kalau ada yang mengklaim menang jelas itu tidak benar,”ujar kata Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel, Fajar Febriyansah, Selasa (2/3).

Dijelaskannya, dalam menentukan ketua DPD tidak ada istilah voting. Karena hal itu tidak ada dalam mekanisme PAN. Menurutnya, jika tidak ada kesepakatan antar formatur, maka diambil alih DPP.

“Kita di DPW wajib merekomendasikan nama ke DPP,. Nah yang kita rekomendasikan untuk di OI saudara Rusdi Tahar, bukan formatur lain,” katanya.

Hal serupa diungkapkan, Ketua Bappilu DPW PAN Sumsel, Aziz Kamis, dijelaskannya, proses yang ada di PAN berbeda dengan partai lainnya, karena yang menentukan adalah DPP PAN. Termasuk formatur dan kepengurusan di DPD PAN kabupaten/kota.

“SK pengurus saja belum turun. Kalau mengklaim itu wajar-wajar saja. Untuk di OI DPW rekomendasikan Rusdi Tahar, kalau voting-voting, itu bukan mekanisme di PAN. Yang memutuskan adalah DPP,”tukasnya.(zar) 

LEAVE A REPLY