Rumah Zakat support Rumah Qur’an Nurus Sa’adah 

0
275

 

RADAR PALEMBANG,  Rumah Zakat support Rumah Quran Nurus Sa’adah desa Rejojadi kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Heri Sumardi Relawan Inspirasi Rumah Zakat, mengatakan bahwa bantuan ini untuk lebih membantu para santri agar lebih mudah dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an.
Keceriaan para santri Rumah Qur’an Nurus Sa’adah Desa Rejodadi begitu terlihat dalam menghafal Al-Qur’an. Hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang belajar mereka dengan semangatnya mengikuti apa yang diajarkan oleh ustadz Yayi Sya’bani,S.Pd.I selaku pengajar di Rumah Qur’an Nurus Sa’adah. Dalam kegiatan belajar mengajar Rumah Qur’an Nurus Sa’adah menggunakan Metode Ummi. Untuk itu Rumah Zakat dibulan ini memberikan bantuan berupa alat peraga, buku panduan dan Al-Qur’an.
“Selain bantuan alat peraga dan Al-Qur’an dalam beberapa hari juga kita akan memasang Plang nama Rumah Qur’an Nurus Sa’adah Desa Rejodadi”, tambah Heri
Sementara itu Ustadz Yayi Sya’bani sebagai pengajar sangat senang sekali dengan bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat, sejak program ini ada di Desa Rejodadi setiap bulan selalu ada bantuan untuk pengembangan Rumah Qur’an yang lebih baik ke depannya.
“Sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai umat Islam untuk memperkenalkan anak-anak kita kepada ajaran Islam yang sebenarnya. Berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Bertauhid dan menjauhkan diri dari kesyirikan, kemaksiatan dan penyimpangan-penyimpangan yang semakin banyak menyebar di sekitar kita”, ujar ustadz Yayi Sya’bani.
Masih kata dia Rumah Quran hadir sebagai media pendidikan umat dengan basis prioritas pendidikan Qur’ani dengan konsep tersebut diharapkan akan melahirkan generasi di masa mendatang yang hafal al-Qur’an 30 juz, berakhlak mulia serta memiliki jiwa yang tangguh.(rel)

LEAVE A REPLY