Rumah Zakat Kembali Hadir di Desa Rejodadi dalam program Ramah Lansia

0
289

 

RADAR PALEMBANG, suasana terik di Desa Rejodadi begitu terasa di badan, tetapi tidak menyurutkan Para Lansia Desa Rejodadi untuk hadir dalam kegiatan Ramah Lansia Rumah Zakat Minggu(23/8/2020).

Ramah lansia merupakan salah satu alternatif untuk menyelenggarakan upaya pemeliharaan kesehatan para lansia. Dimana di Ramah Lansia dapat dilakukan pemeriksaan kesehatan, senam bersama, penyuluhan kesehatan, melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengembangkan hobi, dan lain-lain.

Menurut Heri Sumardi Fasilitator Desa Rejodadi mengatakan saya berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi para lansia dan kita semua untuk menyerukan kepada generasi muda dan seluruh masyarakat bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan investasi yang sangat berharga, sehingga pada saatnya nanti setiap individu menjadi lansia yang sehat, mandiri, aktif dan produktif.
Dalam kegiatan Ramah lansia hari ini ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan antara lain :
1. Cek kesehatan
2. Penyuluhan Kesehatan
3. Pemberian Makanan Tambahan Sehat Berupa Telur Rebus dan Jamu Tradisional
4. Pemberian Obat-obatan untuk penderita darah tinggi, kolesterol, darah rendah, rematik dll

Nunung (57) mengatakan sebagai tenaga kesehatan di Desa Rejodadi sangat senang dan terbantu sekali dengan hadirnya Program ramah lansia ini, karena bisa membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan lansia.(rel)

LEAVE A REPLY