Rumah Zakat Bersama Forum Zakat (FOZ) Sumatera Selatan Berkoordinasi dengan BPBD Terkait Karhutla

0
296

Ansori Kepala Bidang Penanganan Kedarurat BPBD Sumsel saat memberikan arahan kepada FOZ

 

RADAR PALEMBANG, Rabu (18/09) Rumah Zakat Bersama Forum Zakat (FOZ) wilayah Sumatera Selatan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Selatan terkait Kebakaran Hutan dan Lahan, Rabu (18/09).
Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan Ansori menerima rombongan FOZ yang hadir Dompet dhuafa, LMI, Rumah Zakat dan lainnya.
Ansori mengungkapkan bahwa titik api sudah mencapai 572 yang sudah terdeteksi dari kemarin. Saat ini tim BPBD memiliki beberapa posko seperti Posko kertapati di kantor camat, Posko ogan ilir begayut simpang puskes (Rambutan) dan Posko bakung indralaya utara.
“silahkan temen dari FOZ atau masyarakat yang akan membantu pemadaman api kebakaran hutan, namun tetap harus koordinasi dengan BPBD agar tidak terjadi hal yang diinginkan,” ujarnya.
Menanggapi hal ini, medi Perwakilan rumah Zakat mengungkapkan bahwa akan membuka pos darurat dan menerjunkan Relawan.
“Rumah Zakat Siap membantu Pemerintah (BPBD), TNI/Polri dalam pemadaman kebakaran, saat ini Rumah zakat telah bagi-bagi Masker untuk pencegahan penyakit ISPA dan akan membuka Pos darurat yang didalamnya tersedia oksigen, perawat, obat-obatan dan ambulan”, pungkas Medi. (rel)

LEAVE A REPLY