RSUD Martapura Tambah 10 Dokter Umum

0
1321

 

RADAR PALEMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura OKU Timur telah menambah 10 orang tenaga dokter. Langkah ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

Kepala RSUD Martapura dr Alfa Siti Azizah mengungkapkan, selama ini RSUD Martapura hanya memiliki satu orang dokter umum, karena itu dilakukan penambahan supaya pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan. “Jika hanya satu dokter tentunya pelayanan kepada masyarakat akan kurang maksimal,” ungkapnya.

Dengan adanya penambahan ini sekarang RSUD Martapura memiliki 11 dokter umum, dua orang dokter penyakit dalam, dua orang dokter bedah dan satu orang dokter kandungan.“Harapan kita dengan adanya penambahan dokter akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun pasien,” ungkapnya.

Sekarang memang fasilitas  RSUD Martapura masih  kurang terutama ruangan yang belum ada ruang isolasi untuk penyakit infeksi dan masih tergabungnya antara ruangan pasien laki-laki dan perempuan. “Sekarang masih banyak ruangan yang kurang hanya ada ruang inap, itu juga masih gabung antara laki-laki dan perempuan,”jelasnya.

Dia juga mengatakan selain itu juga pasilitas tempat tidur hanya 50 tempat tidur. “Memang kita sangat kekurangan ruangan untuk merawat pasien sehingga terkadang pasien sering dirujuk ke Baturaja  karena tidak bisa  menampung terlalu banyak,”katanya.

Sementara Firmansyah salah seorang warga Martapura mengatakan, sebagai masyarakat dirinya berharap dengan adanya penambahan dokter ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Martapura kepada masyarakat. ”Kita hanya berharap dengan adanya penambahan tenaga dokter akan memaksimalkan pelayanan,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY