Resmi Dilantik, Siap Bangun Asrama Tahfidz Quran

0
160
Pelantikan Rektor Universtas IBA, Tarech Rasyid. Dia segera membangun Asrama Rumah Tahfizd. (foto:mun/radar palembang)

RADAR PALEMBANG –  Dr Tarech Rasyid resmi dilantik menjadi rektor baru untuk periode 2020/2024 di Universitas IBA Palembang. Dirinya bahkan siap melakukan perubahan dan kemajuan bagi Universitas IBA Palembang salah satunya membangun asrama tahfidz Quran bagi mahasiswa berprestasi di bidang keagamaan.

Diperkirakan pada 2021-2022, yayasan IBA Palembang bersama Universitas IBA Palembang akan membangun asrama Tahfidz atau khusus penghafal Alquran. “Asrama ini akan dibangun dekat dengan fakultas Pertanian dan SMA IBA, kami harapkan nantinya  asrama ini jadi tempat bagi mahasiswa dari luar daerah Palembang,” katanya.

Kemudian pihaknya akan memberikan kurikulum kegiatan kegiatan keagamaan yang didasari, mahasiswa tidak hanya sekedar paham agama namun mereka bisa membaca Al Quran. “Bahkan kami ingin mahasiswa, apabila orangtua nya meninggal atau keluarganya meninggal, dia siap menyolati keluarganya atau siap menjadi orang yang tak hanya sekedar tahu ilmu dunia namun ilmu agama (akhirat) dia tahu,” katanya.

Selain itu visinya dalam membangun dan melakukan perubahan di Universitas IBA Palembang adalah menjadi universitas unggul, berjiwa enterpreneur dan dilandasi kebangsaan religius.”Nilai-nilai enterpreneur dan dilandasi kebangsaan religius ini berangkat dari pendiri yayasan dalam hal ini alm Bayumi Wahab dan Asahida. Dari pikiran-pikiran mereka inilah kami susun untuk kedepan,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan membuat visi itu kedalam bentuk mata kuliah yang ada di kurikulum yaitu mata kuliah kewirausahaan, Pancasila, disamping itu mata kuliah agama.”Seperti yang saya bilang sebelum kami akan mewujudkan pendirian asrama tahfidz, kami akan integrasikan antara asrama tahfidz, kegiatan masjid dan universitas/kampus,” pungkasnya. (spt)

LEAVE A REPLY