Rendang ala Binda Mimi, Rasanya Juara

0
445

RADAR PALEMBANG – Siapa yang tidak kenal rendang, makanan ikonik khas Minangkabau, Sumatera Barat. Makanan dengan cita rasa pedas dan gurih ini sudah sangat populer di seluruh pelosok Tanah Air. Hidangan yang terbuat dari daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan santan dalam waktu yang lama hingga daging memiliki tekstur empuk dan gurih.

Salah satu rendang yang wajib kamu coba adalah rendang ala Binda Mimi.
Walau tidak sama persis dengan rendang Padang, namun rendang olahan wanita berwajah manis yang bernama ines Aulia ini tak kalah lezat dan memikat lidah. Sajian satu ini juga dibuat secara homemade tanpa menggunakan bahan penyedap dan pengawet.

“Rendang yang aku buat tidak begitu kering seperti rendang Padang. Aku buat sesuai selera orang Palembang, setelah aku survei pasar mereka lebih suka yang agak basah, dan teman-teman yang sudah coba, ternyata mereka bilang pas,” tuturnya saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Namun diakuinya, sedari awal menekuni bisnis kuliner ini ia selalu meminta testimoni dari pelanggan, seperti apa saja yang kurang dari rendang buatannya. “Ada yang bilang tambahin kemiri, atau laos, dan semua saran dari pelanggan aku ikutin. Alhamdulillah, sudah setahun ini aku sudah sering kirim ke Jakarta hingga Makassar,” ujarnya.

Rendang ala Binda Mimi tersedia dalam 3 kemasan, mulai dari 250 gram dengan harga Rp75.000,  kemasan 500 gram harga Rp150.000, dan kemasan 1.000 gram harga Rp300.000

“Alhamdulillah, dalam sebulan bisa 10 – 15 kilo. Aku buka PO seminggu sekali karena aku selingin dengan pempek juga, nah setiap buka PO pasti sudah ada yang pesan duluan, biasa yang repeat order. Paling gak 2 – 3 kilo itu konsumen lama, selebihnya yang aku jual via Instagram,” jelasnya.

Selain rendang, ala Bunda Mimi juga menyediakan sambal cengek khas Palembang. Sambal dengan cita rasa pedas yang merupakan perpaduan terasi, gula aren, dan asam Jawa ini memang pas dinikmati untuk hidangan bersantan seperti nasi uduk, laksan, celimpungan, dan lainnya. Bahkan saat momen istimewa seperti Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Palembang biasa menyantap ketupat atau lontong bersama rendang, kuah opor, kerupuk dan sambal cengek.

Sambal cengek tersedia dalam kemasan praktis 200 ml, dibanderol dengan harga Rp25.000 per botol. Untuk pemesanan, bisa melalui nomor WhatsApp 0811 719 543 atau DM Instagram @alabindamimi (hen)

 

LEAVE A REPLY