Rebut Full Beasiswa di Universitas PGRI Palembang

0
263
Dr Mulyadi MA

RADAR PALEMBANG – Universitas PGRI Palembang masih membuka kesempatan pendaftaran untuk mahasiswa baru. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung maupun secara online melalui website kampus. Kampus juga sudah menyediakan full beasiswa untuk Fisika, Perikanan dan beasiswa terbatas lainnya.

Menurut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM Msi, melalui Kabag Humas, Protokol, Promosi, dan Kerjasama Dr Mulyadi MA, lima kursi untuk beasiswa Fisika sudah disiapkan. Kemudian untuk perikanan lebih kurang 20 orang.

“ Di program lain juga mendapat berbagai beasiswa, misalnya untuk di pasca ada beasiswa dari pemerintah provinsi biasa setiap tahun pemerintah provinsi menyalurkan kepada mahasiswa-mahasiswa pasca ada juga beasiswa- beasiswa yang sifatnya badan usaha milik daerah dan lain-lain,” akunya saat dibincangi, Kamis (5/9).

Universitas PGRI Palembang punya lima Fakultas dan satu Program Pascasarjana. Dari lima fakultas ini terdiri dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, lebih kurang ada 12 (dua belas) prodi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, dan Fakultas Perikanan. Untuk program Pascasarjana yaitu, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Manajemen pendidikan.

Untuk akademik tahun 2019/2020 itu terakhir di bulan September, dan biaya kuliah di Universitas PGRI sangat terjangkau. Bagi guru dan anak guru yang belum S1 mau daftar ke S1 bisa mendapat diskon potongan 50 persen. Pada semester ini Universitas PGRI menargetkan paling tidak untuk S1 1.500 mahasiswa, kemudian untuk S2. 300/400 mahasiswa. Target itu hampir terpenuhi.

Diungkapkan, kampus Universitas PGRI Palembang ada banyak Fasilitas yang seperti hospot / wifi di kampus, perpustaan Universitas PGRI Palembang terakriditasi A, pusat layanan terpadu, ada media center, pusat bisnis, asrama mahasiswa dan lain-lain sebagainya.

Asrama ini di peruntukan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari luar daerah khususnya yang semester1, dan biaya dikelola oleh bagian asrama dengan biaya lebih murah di banding dengan kos-kosan di luar. (rd1)

Visi

Pada tahun 2025 menjadi Universitas yang unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) berbasis mutu.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi berbasis mutu guna menghadapi tantangan di masa depan.
  2. Membangun sistem informasi menuju Good University Governance.
  3. Membangun jejaring kerjasama yang berorientasi pada peningkatan mutu secara berkelanjutan.
  4. Mengembangkan jiwa kewirausahaan (enterpreneurship) di kalangan Civitas Akademika.
  5. Mengembangkan suasana akademik yang berlandaskan nilai-nilai perjuangan organisasi PGRI.

LEAVE A REPLY