Raup Keuntungan Jutaan Rupiah dari Saus Racikan Sendiri

0
421

Sushi Kito Palembang 

RADAR PALEMBANG – Merebaknya tren bisnis kuliner online di masa pandemi Covid-19 tidak lepas dari banyaknya waktu yang dilewatkan sebagian masyarakat selama tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah.

Seperti yang dilakukan Putri Dwi Ramadanti, Owner Sushi Kito Palembang. Wanita yang juga mempunyai profesi sebagai konsultan ini memutuskan untuk terjun menekuni bisnis kuliner sushi dan rice bowl sejak bulan Juli lalu.

“Semua ini berawal dari ide keisengan anak-anak, karena kondisi mereka libur kita jadi rajin masak, akhirnya kita coba jualan. Alhamdulillah, dua minggu pertama respon pelanggan sangat baik sekali, sehingga kita terusin sampai sekarang,” tuturnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sushi Kito Palembang menghadirkan menu rice bowl dengan berbagai varian mulai dari Chicken Katsu Sambal Nenek, Chicken Katsu Original, Chicken Teriyaki, Chicken Black Pepper, Beef Teriyaki, Beef Black Pepper, dan menu terbaru ada Ebi Katsu serta Cumi Tinta Sambal Hijau.

“Menu Chicken Katsu Sambal Nenek ini benar-benar sambal khas buatan neneknya anak-anak yang pedas dengan resep spesial. Nama sambal nenek juga ide dari anak-anak,” lanjutnya.

Menggunakan bahan-bahan berkualitas serta saus  yang diracik sendiri, rice bowl buatan putri yang dibanderol seharga Rp15.000 ini terasa begitu nikmat di lidah. Tidak membutuhkan waktu lama, pesanan rice bowl Sushi Kito Palembang meningkat pesat. Dalam kurun waktu seminggu, Putri bisa meraup keuntungan hingga mencapai jutaan rupiah.

“Aku dapat resep dari sepupu yang menjadi chef di salah satu hotel di Jakarta, dan dia belajar langsung di Jepang. Terus aku mulai modifikasi resep saus teriyaki maupun black pepper sehingga rasanya lezat, malah sekarang banyak yang pindah beli sama kita setelah mencicipi rice bowl Sushi Kito Palembang,” ujarnya.

Diakui wanita berusia 35 tahun ini, ia tidak memikirkan untung banyak dalam menjalankan bisnis kuliner bersama anak-anak,  namun ini adalah salah satu cara ia mendidik karakter mereka menjadi pengusaha sedari kecil.

“Jadi mereka tidak hanya belajar dan belajar saja, aku mencoba melibatkan mereka dalam urusan memasak, nempel stiker, pengemasan, termasuk ide pemberian nama,” terangnya.

Selain rice bowl, tersedia juga aneka pilihan sushi mulai dari Chicken Sushi Roll dengan isian nori di luar, nasi, ayam katsu, saus katsu dan mayo, kemudian ada Corta Roll dengan nori di luar, serta perpaduan coned beef dan tamago roll. Pilihan lain yang tersedia ada Corned Roll Sushi dimana nori di luar, nasi, kornet daging sapi, dan siraman spicy mayo. Tamago Roll juga bisa menjadi pilihan, dengan nori di luar, nasi, telur, keju dan sipcy mayo, terakhir ada Kani Roll dengan isian nori di dalam , crab, keju dan mayo.

Semua varian sushi dibanderol seharga Rp15.000 untuk delapan slice. Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor WhatsApp 081271127747 atau DM Instagram @sushikito_palembang.  (hen)

LEAVE A REPLY