Ratu Wakili Palembang di Ajang Indonesian Girl 2019

0
331

 

RADAR PALEMBANG –¬†Ratu Aura Schifra atau biasa akrab disapa Aura ini adalah seorang gadis cantik kelas 5 SD yang memang sudah biasa berlenggak lenggok di panggung model.

Begitu juga prestasi yang di raihnya saat ini sudah cukup banyak. Karena itulah saat Aura berhasil masuk jadi finalis Putri Cilik Indonesia (Indonesia Girl) 2019. Bertubuh ramping dan memiliki tinggi badan 141 cm ini,model cilik ini memang sudah aktif di dunia fashion show sejak kecil tepatnya saat berusia 3 tahun hingga sekarang.

Cukup banyak prestasi yang membanggakan berhasil diraih oleh gadis kelahiran Kota Tanggerang, 27 Mei 2008 silam ini.

Sudah puluhan piala dan piagam penghargaan berhasil diraih gadis berlesung pipi ini dari mengikuti berbagai lomba modeling fashion show dengan berbagai tema, baik yang diadakan oleh lembaga swasta maupun milik pemerintah.

Dalam setahun terakhir, Aura pernah meraih juara 1 fashion show yang diadakan PT Semen Baturaja  tahun 2018, Juara 2 fashion show busana Natal 2018 yang digelar di Palembang Icon mall.

Selain itu, Aura juga berhasi menyabet juara 1 fashion show dengan tema Hari Pahlawan yang diadakan Palembang Square (PS) mall dan juga meraih the best winner prince and princess milennial fashion show yang digelar My School Palembang Desember 2018 lalu.

Saat ditemui belum lama ini, buah hati pasangan Dian Permatasari dan Insan Budiman ini tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Kota Palembang dalam ajang Putri Cilik Indonesia 2019 atau Indonesian Girls pada Juli 2019 mendatang.

Aura pun merupakan satu-satunya finalis mewakili Kota Palembang dalam kategori anak-anak setelah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh panitia Pesona Indonesia Jakarta dalam beberapa bulan terakhir.

Dian Permatasari, ibunda Aura mengatakan berbagai persiapan pun dilakukan untuk bertarung dalam ajang nasional tersebut, mulai dari mengikuti pelatihan publik speaking, table manner, menari hingga bernyanyi.

“Ya dalam ajang tersebut anak-anak nanti ada yang namanya adu talenta dan akan menampilkan berbagai ciri khas budaya lokal seperti kita Palembang, ada tari dan menari makanya persiapan kita juga sampai ke sana” kata Dian.

Dian menambahkan persiapan yang paling utama adalah fokus menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan menghindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan minuman dingin. ” Kita berharap bisa maksimal dan bisa mengharumkan nama Kota Palembang ditingkat nasional,”harapnya lagi. (rel)

 

 

 

LEAVE A REPLY