PWP RU III Peringati HUT ke-19 Lewat Aksi Sosial

0
438

 

RADAR PALEMBANG, Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Refinery Unit III (RU III) Plaju memeringati hari ulang tahun yang ke-19 di Gedung Patra Ogan, Rabu (18/6). Kegiatan ini dihadiri oleh General Manager RU III, Yosua I.M Nababan, beserta Tim Manajemen RU III, Ketua PWP RU III, beserta Pengurus PWP RU III dan tamu undangan.

Mei Prayitno selaku Ketua Panitia HUT PWP mengungkapkan HUT PWP ke-19 ini mengangkat tema “Merajut Keberagaman Di Era Milenial Untuk Indonesia Bersatu”. Perayaan HUT ke-19 ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang menitikberatkan pada aspek sosial dan edukasi, diantaranya;
• Lomba Rebana sekaligus memeringati Isra’ Mi’raj pada tanggal 8 April 2019 yang diikuti oleh 31 peserta di luar lingkungan Komperta Plaju,
• Lomba Hantaran Koin dan Uang kertas antar Fungsi pada tanggal 16 April 2019 sekaligus memeringati hari Kartini,
• Lomba Bola Voli antar fungsi tanggal 22-24 April 2019,
• Bakti Sosial PWP RU III Plaju bekerjasama dengan CSR Sumbagsel memberikan bantuan berupa fasilitas sarana & prasarana berupa bantuan dana rehabilitas gedung atau bangunan, bantuan peralatan sekolah, pemberian sembako.,tanggal 23-24 Mei 2019 kebeberapa yayasan diantaranya :
1. Pondok Pesantren Badillah Rukmini
2. Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an Yayasan Tijarotal Lan Tabur
3. Panti Asuhan Kristen Pondok Tirta Kadesy
4. Panti Werdha Sumarah
5. Panti Rehabilitas Griya Anak Sayang Nazareth
• Pasar murah Ramadhan RU III di Lapangan Aneka Plaju tanggal 27-28 Mei 2019 bekerjasama dengan Comm & CSR Sumbagsel, Pemberian Paket Sembako untuk warga Sungai Rebo sebanyak 150 Paket pada tanggal 31 Mei 2019.

Dalam sambutan Ketua Umum Persatuan Wanita Patra Pusat yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Wanita Patra RU III, Flora Yosua Nababan, Persatuan Wanita Patra dituntut mengikuti arus milenial ditengah keberagaman permasalahan organisasi yang ada agar mampu menjadi pemersatu dan memberi kontribusi yang positif bagi anggota dan masyarakat sekitar. “Tantangan makin beragam, namun ini suatu tantangan yang mulia apabila kita hadapi dengan semangat meningkatkan pengetahuan teknologi informasi, disamping kita tetap mengutamakan menjadi seorang Ibu dan pendamping suami,” ujar Flora.

Saat ini interaksi khususnya di media sosial sangat tinggi dan tidak sulit untuk memiliki akun disemua aplikasi seperti Facebook, Twiter, Instragram, Youtube. Anggota PWP diharapkan lebih bijaksana dalam dalam memposting maupun mempublikasikan apapun di media sosial, akan lebih baik mencari informasi terkait organisasi PWP di unit lainnya sehingga bisa menjadi sarana bersilahturahmi. Disamping itu, kemajuan teknologi lainnya yang telah diserap baik oleh PWP untuk mempermudah pekerjaan diorganisasi adalah pemanfaatan Aplication Wold Wide (AWW) yakni sistem operasi dalam hal pelaporan keuangan untuk persetujuan pengeluaran atau penerimaan uang dengan validasi online.

GM RU III Plaju selaku penasihat PWP RU III menyampaikan keinginan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap pengurus dan anggota yang telah tulus dan ikhlas menjalankan organisasi serta mendukung para pekerja yang menjalankan kegiatan diperusahaan sehingga para pekerja mampu menjalankan setiap tugasnya dengan baik.

“Sebagai pimpinan saya mengajak semua agar terus mengawal dan mendukung program perusahaan. Tumbuhkan Awareness & Ownership dalam hal apapun, lalu rasa syukur atas apa yang telah perusahaan berikan untuk kita. Mari kita implementasikan di tempat kita masing-masing. Mari kita wujudkan bersama, bukan hanya semangat kita saja tetapi merupakan semangat untuk Pertamina secara corporate,” ungkap Yosua.

Yosua berharap agar berbagai kegiatan baik sosial, budaya, pendidikan, agama dan ekonomi yang telah dan akan dilakukan oleh pengurus maupun anggota PWP mampu mendorong terbangunnya karakter dan pribadi yang lebih baik bagi seluruh anggota PWP, para pekerja yang diberi semangat untuk terus memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan, dan tentunya masyarakat sekitar. (iam)

LEAVE A REPLY