Purna Bhakti, Kemenag Sumsel Lepas 2 Pejabat Eselon III

0
165

 

RADAR PALEMBANG
Dua pejabat eselon III Kanwil Kemenag Sumsel H. Paidol Barokat dan H. Janaludin telah mengakhiri pengabdiannya di Kementerian Agama Provinsi Sumsel. Keduanya dilepas dalam acara pelepasan di Aula MAN 3 Palembang, Rabu (5/12). Hadir dalam acara pelepasan Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Kepala Biro UIN Raden Fatah Palembang H. Andi M. Darlis, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, para Kepala Bidang dan Pembimas, para Kepala Madrasah, serta pegawai Kanwil Kemenag Sumsel.
H. Paidol Barokat mengabdi di Kementerian Agama selama lebih dari 28 tahun. Mulai bekerja pada 1 Januari 1990 dan mengakhiri tugasnya dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel per 1 September 2018. Selain Kabag TU, jabatan yang pernah diemban Paidol Barokat adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU, Kepala Kantor Kemenag Kota Prabumulih, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel.
Sedangkan H. Janaludin mengabdi di Kemenag Sumsel selama 27 tahun. Dimulai pada tahun 1991, Janaluddin purna tugas dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel per 1 Januari 2018. Jabatan lain yang pernah diembannya adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ogan Ilir dan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.
H. Paidol Barokat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Kementerian Agama Sumsel atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Dia berharap silaturrahmi yang telah dijalin selama ini dapat terus berlanjut. Selain itu, bila selama bekerja bersama ada kekhilafan dan kekeliruan, baik yang disengaja maupun tidak Paidol mengucapkan permohonan maaf.
“Alhamdulillah, meski saya sudah pensiun, ternyata masih banyak teman-teman Kemenag yang ingat dan bertandang ke rumah saya. Dulunya saya sempat khawatir kalau setelah pensiun, pegawai Kemenag tidak menegur saya lagi. Tapi ternyata masih ada dan bahkan banyak yang masih sering bertandang ke rumah, termasuk bapak Kakanwil,” tutur Paidol.
Sementara itu, H. Janaludin dalam sambutannya mengaku bersyukur selama bekerja di Kemenag Sumsel dapat menjalankan tugas dengan baik hingga akhir pengabdian. “Terima kasih sekaligus permohonan maaf saya haturkan atas masukan, sharing, serta kerjasama selama ini. Dalam kesempatan ini saya juga berpesan kepada para pegawai yang belum pensiun agar dapat bekerja sebaik-baiknya karena masa bekerja itu sangat singkat. Bila bekerja dengan baik, insya Allah meski ada kesalahan yang kita buat, namun yang akan dikenang orang kebaikan-kebaikan kita saja,” pesan Janaludin.
Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam arahannya mengatakan, kedua pejabat yang dilepas hari ini merupakan sosok pekerja keras yang mengabdi tanpa pamrih di Kemenag Sumsel. Oleh sebab itu, keduanya pantas untuk dijadikan teladan dan panutan bagi pegawai Kemenag Sumsel yang saat ini masih aktif bekerja.
“Keduanya telah melewati rentang pengabdian yang cukup panjang dengan beragam catatan manis dan prestasi yang dibuat. Apa yang telah dicapai oleh keduanya hendaknya menjadi motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, dan lebih ikhlas. Sehingga kita akan mampu menorehkan prestasi dan kenangan indah, sama seperti yang telah mereka capai,” pesan Fajri.
“Terima kasih kepada Pak Paidol dan Pak Janal atas pengabdiannya selama ini. Kami juga meminta maaf atas segala kekurangan, kekhilafan, dan kekeliruan selama kita bekerja bersama,” tuntas Fajri. (rel)

LEAVE A REPLY