Punya Banyak Keunggulan Kini Bayarin Miliki Puluhan Ribu Kios

0
326

RADAR PALEMBANG – Beberapa tahun terakhir, bisnis online untuk pembayaran semua jenis tagihan dalam satu aplikasi sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Bayarin adalah salah satunya. Perusahaan yang lahir pada tahun 2008 ini mengembangkan platform keuangan berbasis keagenan atau  Payment Point Online Bank (PPOB).

Direktur Utama Bayarin, Ifan Fachrudin mengatakan Bayarin merupakan solusi bagi masyarakat untuk membayar tagihan yang berkaitan dengan bank. Hampir seluruh pembayaran bisa dilakukan melalui Bayarin, mulai dari listrik, PDAM, BPJS, Internet, TV, tiket KAI, finance, Telkom, dan lainnya. “Yang belum hanya tiket pesawat, karena masih dalam tahap penjajakan ,” jelasnya

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan yang lain, dikemukakan Ifan,  selain memiliki fitur lebih simpel, akses lebih mudah serta memiliki tenaga ahli di bidang  IT yang berasal dari beberapa kota.

Saat ini,  masih di seputaran pulau Jawa, lanjut Ifan,  Bayarin akan bekerja sama dengan Bank Jawa Barat (BJB) untuk pembayaran seluruh pajak kendaraan dan PBB di Jabar. “Kita sudah melakukan MoU, tinggal konek antar IT saja dan bulan Desember ini sudah jalan,” ujarnya.

Fauzi, Asisten Manajer Operasional Bayarin menambahkan, saat ini terdapat 700 loket atau kios pembayaran online Bayarin yang ada di  kota Palembang, sementara untuk Sumsel ada 2000 lebih kios.

“Kami juga ingin membantu siapapun yang ingin bergabung menjadi wirausahawan lewat aplikasi ini. Caranya sangat mudah, tinggal menghubungi kita via selular dan akan langsung mendapatkan nomor ID. Untuk modal hanya dibutuhkan Hp atau komputer, kuota internet, dan printer, ” terangnya.

Ada banyak keunggulan dari aplikasi yang memiliki 22.000 kios yang tersebar di seluruh Indonesia ini, diantaranya memiliki fitur device lock dimana fitur imi membuat satu akun tidak bisa diakses oleh perangkat lain selain perangkat utama yang sudah log in sebelumnya, kemudian ada fitur live calculator, cetak ulang struk lama, fitur multi admin (bisa pilih biaya administrasi), dan fitur laporan dimana kios bisa memonitor deposit dan pengeluaran serta melihat berapa komisi atau keuntungan yang sudah dikumpulkan mitranya. (hen)

LEAVE A REPLY