PT Pos Indonesia Sudah Salurkan 70 Persen BST + ke Keluarga Penerima Manfaat

0
115
ILUSTRASI Pembagian bantuan sosial tunai

RADAR PALEMBANG– PT Pos Indonesia (Persero) sudah menyalurkan sekitar 70 persen dana bantuan sosial tunai tahap bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 hingga 19 Februari 2021.

Dana bantuan sosial tunai tahap kedua tahun 2021 itu sudah diserahkan kepada lebih dari enam juta keluarga penerima manfaat.

Ketua Tim Pelaksana Program Bantuan Sosial Tunai PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan, di provinsi seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat distribusi bantuan sosial tunai tahap kedua bahkan sudah mencapai 90 persen.

Pada tahap kedua penyaluran bantuan sosial tahun 2021, dengan bantuan PT Pos dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai Rp2,8 triliun kepada 9,5 juta keluarga penerima manfaat.

“Kita terus dorong unit-unit Kantor Pos di daerah untuk bekerja maksimal dalam pendistribusiannya. Tidak ada hari libur sesuai arahan dari Mensos,” kata Haris dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (21/2).

Haris menjelaskan, dana bantuan sosial tunai tahap satu sudah 97 Persen tersalur, penerimanya sekitar 9,5 juta keluarga.

Pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah mengalokasikan dana Rp10 triliun untuk memberikan bantuan sosial tunai Rp300 ribu per bulan per keluarga kepada sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat dari Januari hingga April 2021.

Guna mempercepat penyaluran bantuan, PT Pos Indonesia berupaya mengantarkan langsung bantuan dana ke rumah warga dan memudahkan warga mengakses pelayanan dengan menyediakan tempat penyaluran bantuan di tempat yang mudah dijangkau warga seperti kantor desa. (ant/fin)

 

LEAVE A REPLY