PSMTI Palembang Salurkan Beasiswa

0
355

 

RADAR PALEMBANG, Membantu keluarga mampu agar bisa meringankan beban warga yang membutuhkan, terus menjadi komitmen tersendiri bagi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Palembang. Seperti kemarin (19/10), dari hasil galang dana penjualan kue bulan sepanjang Agustus-September lalu sudah disalurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan.
” Dari awal berdirinya PSMTI ini bergerak di bidang sosial. Karena itu, hingga saat ini hal itu terus kita lakukan. Selain bidang sosial dan kesehatan, kita salurkan dana untuk program beasiswa bagi keluarga yan kurang mampu. Hari ini (kemarin,red) kita salurkan untuk Flora siswa kelas IX dari SMP Karya Dharma Bakti,” ungkap Ketua PSMTI Kota Palembang, Livia ke koran ini, kemarin.
Adapun beasiswa yang diberikan ke Flora tadi, diakuinya diperuntukkan untuk biaya pendidikan Flora hingga menyelesaikan SMP nya. Sehingga beasiswa yang telah diberikan ini untuk biaya Flora selama ini hingga tamat SMP. ” Saat ini baru sebatas hingga tamat SMP. Tapi bila nanti ada lagi rezeki, bukan tidak mungkin beasiswa ini akan kembali diberikan,” ulasnya.
*Susilo, Kepala sekolah KDB & orang tua Flora* mengatakan, dia merasa sangat bersyukur dengan adanya beasiswa dari PSMTI ini untuk anaknya itu. Terlebih lagi, kondisi yang ada saat ini, dirinya tetap berusaha agar masa depan dan pendidikannya terus berjalan hingga bsia menjadi orang sukses. Karena itu, dari beasiswa tadi, sepenuhnya akan jadi digunakan untuk biaya Flora menamatkan sekolah di SMP Karya Sharma Bangsa.
” Tentu saja kita bahagia dengan adanya beasiswa ini. Paling tidak, untuk biaya pendidikan hingga tamat SMP sudah ada. Meski demikian, ini jadi motivasi baginya dan anak-anak untuk tetap berusaha dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita. Beasiswa ini harus menjadi motivasi bagi kesuksesan yang akan datang,” tegasnya.
Untuk beasiswa ini, dirinya juga berharap agar ke depannya PSMTI Kota Palembang bisa terus eksis dan semakin banyak lagi orang yang terbantu. Apalagi, bantuan ini sangat tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya. ” Harapan saya, ke depan ada Flora lainnya yang juga mendapatkan beasiswa seperti ini,” tutupnya. (sep)

LEAVE A REPLY