PSMTI Palembang dan Koci Sumsel Peduli Sesama

0
676

+ Bantu Biaya Sewa Tanah Sekolah SD 4 Tunggal

RADAR PALEMBANG, Paguyuban Sosal Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Palembang bersama Koko Cici (Koci) Sumatera Selatan menyalurkan bantuan kepada Sekolah Dasar SD Tunggal yang terletak di Komplek OPI VI Palembang. Penyerahan langsung dilakukan oleh ketua PSMTI Palembang Livia Wangdra didampingi Ketua Harian Joni Kesuma dan Koko Cici Sumsel kepada Kepala
SD 4 Tunggal Arina Jumat(6/12).
Ketua PSMTI Palembang Livia Wangdra mengatakan kalau  bantuan ini berasal dari donasi masyarakat saat kegiatan mooncake  festival atau festival kue bulan beberapa bulan yang lalu.
“Bantuan ini untuk sewa tanah sekolah ini selama 1 atau 2 tahun kedepan. Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi aktivitas belajar dan mengajar di sekolah ini,” katanya.
Livia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Sumsel yang turut berpartisipasi saat acara mooncake hingga dana yang terkumpul bisa disalurkan ke SD 4  Tunggal.
“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi aktivitas belajar dan mengajar di sekolah SD 4 Tunggal,”katanya.
Arina Kepala Sekolah SD 4 Tunggal mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dana yang diberikan sehingga bisa bayar sewa tanah di sekolah ini. ” Kita para guru merasa sangat terbantu, karena bisa bayar sewa tanah untuk sekolah ini. Itu artinya aktivitas di sekolah ini bisa berjalan seperti biasa,”ucapnya.
Arina juga mengatakan, kalau  sekolah  yang telah berdiri sejak tahun 2004 tersebut jumlah  siswanya saat ini  sekitar 62 orang. “Selama berdirinya kita rutin membayar sewa tanah tiap tahun karena sekolah ini menumpang kepada pemilih tanah,” ucapnya.
Arina juga menyebut sebenarnya dirinya ada tanah seluas 3 kapling (@ 20×15 meter) yang letaknya tidak jauh dari sekolah ini untuk di bangun sekolah namun dirinya tak memiliki  uang banyak untuk dibangun sekolah tersebut.” Kalau ada donatur yang mau bantu, mungkin bisa membangun sekolah tersebut dan para siswa di sekolah bisa dipindahlan kesekolah yang lebih layak,”harapnya.(sep)

LEAVE A REPLY