Program Simpel BSB Ajarkan Siswa Hemat

0
523

 

RADAR PALEMBANG- Terkait kerjasama yang dibangun oleh Bank Sumsel Babel kepada sekolah yang ada di kota palembang sangat di sambut baik oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang. Hal ini dikarena program simpel (simpanan pelajar) mampu mengajarkan siswa untuk menjadi siswa yang hemat dalam menggunakan uang.

Kabit SMP, SMA/SMK Disdikpora Kota Palembang, Lukman Haris mengatakan kerjasama ini merupakan program yang sangat baik, dengan adanya program seperti anak-anak akan diajarkan menabung sejak mereka kuliah dan diajarkan menyimpan uang di sekolah. “Program simpel ini mengajarkan anak-anak yang ada di kota palembang untuk menyimpan uang agar lebih aman, dan mengajarkan anak untuk lebih berhemat,” jelasnya Rabu (4/11).

Dia mengatakan selain anak akan menjadi hemat dengan adanya menyimpan uang di bank maka anak tersebut akan mendapatkan bunga. “Nantinya jika anak tersebut sudah menabung maka saat mereka lulus dan ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi maka mereka bisa menggunakan tabungan tersebut tentunya akan lebih membantu orangtua mereka,” ungkapnya.

Ia menjelaskan setiap siswa akan di anjurkan untuk mengumpulkan uang jajannya, sehingga dalam satu menginggu sekali mereka akan menabung minima Rp. 5 ribu dalam satu minggu. “Melalui simpanan pelajar ini siswa akan belajar membantu orantua, untuk pendidikan mereka mendatang dan akan lebih hemat,’ jelasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 10 Palembang Drs. Fir Azwar Spd MM mengatakan semua siswa yang ada di SMAN 10 ini akan mengikuti program simpel ini. “Kita memiliki siswa sebanyak 1.422 orang dan semuanya akan kita anjurkan untuk mengikuti program ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan program ini merupakan harapan bersama bahwa anak akan dibiasakan sedini mungkin untuk pandai menabung, dengan harapan tabungan ini akan menjamin hari tua mereka. “Nantinya selama satu minggu sekali akan ada mobil bank sumsel babel datang ke sekolah-sekolah, dalam satu minggu minimal siswa menabung Rp. 5 ribu perminggu. Dan mobil tersebut akan datang setiap hari rabu,” pungkasnya. (Spt)

LEAVE A REPLY