Prodi SPI UIN Raden Fatah – Konsuler Kedutaan Iran Gelar Seminar Nasional

0
909

 

RADAR PALEMBANG, Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Raden Fatah Palembang dan konsuler kebudayaan kedutaan besar Republik Islam Iran menggelar Seminar Nasional dengan tema Agama dan Kemanusian dalam pandangan Murtadha Muthahari di Aula Gedung UIN Raden Patah Palembang Jumat, (11/5).

Narasumber dalam seminar tersebut Dr Ismail Sukardi dan perwakilan dari Konsuler Kebudayaan Iran Mehrdad Rakshande PHD sedangkan moderatpr dalam seminar ini adalah dr Yazwardo M. Ag.
Kepala Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Raden Fatah Padila M Hum mengatakan, kalau kegiatan seminar nasional ini tujuannya untuk memperat hubungan antara negara Indonesia dengan Iran khususnya dibidang pendidikan dan kebudayaan.

Padila M Hum Kepala Prodi SPI UIN Raden Patah

“Ini kegiatan seminar nasional yang kedua digelar UIN dengan konsuler kebudayaan kedutaan besar Republik Islam Iran membahas tentang pendidikan dan kebudayaan,” ungkapnya.
Padila juga menjelaskan selama ini hubungan Indonesia dengan Iran sudah sangat baik sekali. “Kita berharap setelah kegiatan ini hubungan silaturahmi bisa lebih erat lagi,” katanya.
Ketua Panitia Pelaksana Kiki Mikail menambahkan kalau Murtadha Muthahari merupakan tokoh pendidikan di negara Iran yang mana hari pendidikan negara merupakan hari lahir Murtadha Muthahari.

Kiki Mikail Ketua panitia pelaksana

“Kalau di Indonesia seperti Ki Hajar Dewantara,” ungkapnya.
Nah, dalam seminar ini tentang pola pikir Murtadha Muthahari hingga membuat negara Iran cukup disegani negara lain dibidang pendidikan. (sep)

LEAVE A REPLY