Primajaga seperti Arisan Berasuransi

0
4917
foto : Logo Bank Danamon

RADAR PALEMBANG – Tabungan Primajaga milik Bank Danamon merupakan produk perbankan yang mirip dengan arisan, namun kelebihan produk ini memiliki proteksi asuransi investasi yang menguntungkan.

Marketing Communication Bank Danamon Wilayah Sumatra II Agusta Ardiles Sihotang mengatakan, tabungan primajaga merupakan produk yang sedang naik daun sekarang ini, pasalnya banyak dari nasabah yang mulai melirik tabungan ini untuk investasi dan proteksi asuransi.

Menurutnya, Primajaga merupakan satu produk asuransi jiwa yang dimiliki perbankan. Setiap nasabah yang membuka tabungan ini maka wajib melakukan setoran premi setiap bulan dengan ketentuan besaran mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1 juta setiap bulannya.

“Dalam jangka waktu selama delapan tahun, nasabah bisa mengambil uang tersebut secara utun tanpa potongan, namun jika nasbah hanya mengambil tiga tahun maka dananya akan dikembalikan setengah saja,” kata Ardiles.

Dijelaskannya, proteksi asurasi akan diberikan jika nasabah meninggal dunia, dari premi yang sudah dibayarkan nasabah setiap bulannya, maka akan dikalikan 500 kali lipat jika nasabah mengambil jangka waktu delapan tahun. Namun jika mengambil tiga tahun maka proteksi akan dibayarkan 400 kali lipat dari total premi yang dibayarkan.

“Namun jika tidak terjadi apa-apa kepada pemegang polis, maka produk ini mirip dengan arisan, sebab ketika sampai giliran maka dananya akan kembali utuh tanpa potingan sedikit pun,” jelasnya.

Nasabah yang bisa mengambul produk perbankan yang memiliki proteksi asuransi jiwa meninggal dunia ini, mulai dari usia sekolah hingga maksimum usia 55 tahun, sebab jika lebih sangat rantan dengan usia resiko meninggal dunia.

Ketika tejadi meninggal dunia kepada pemegang polis, maka ahli warinya akan mendapatkan kucuran dana klem secara bertahap, mula-mula dana akan dibayarkan 400 kali lipat secara langsung dari total premi, kemudian selama lima tahun menerima 20 kali lipat dari total premi yang dibayarkan.

“Untuk proteksi sendiri, dua tahun pertama nasabah hanya dikaper asuransi kecelakaan, kemudian tahun seterusnya semua resiko meninggal akan dicaver kecuali bunuh diri,” ujarnya.

Bagi nasabah yang membuka produk asuransi ini, akan mendapatkan banyak keunggulan, mulai dari proteksi asuransi hingga pola arisan secara terstruktur, seban arisannya menggunakan jasa perbankan. (iam)

LEAVE A REPLY