Presiden UEFA Optimistis Serie A Musim Ini Bisa Selesai

0
150
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin

RADAR PALEMBANG – Liga Italia masih tertunda sementara akibat wabah virus COVID-19 yang melanda negeri. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, optimis Serie A bisa dilanjutkan lagi.

Italia menjadi salah satu wilayah di Eropa dengan kasus virus corona tertinggi. Negeri Menara Pisa itu juga menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran penyakit mematikan tersebut.

Ajang Serie A musim ini ikut terdampak akibat pandemi corona yang melanda Italia, hingga terpaksa harus dihentikan sementara. Liga ditangguhkan tanpa batas waktu yang ditentukan.

Awalnya penangguhan kompetisi dijadwalkan hanya sampai 3 April 2020, tetapi gagal karena situasi masih belum memungkinkan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Meski kompetisi bakal mundur, tetapi Liga Italia musim ini diyakini akan mampu diselesaikan sepenuhnya. Hal tersebut diakui Ceferin yang saat ini memegang jabatan Ketua Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

“Serie A akan bisa dituntaskan. Saya optimis dan yakin, walau saat ini saya tak bisa menjanjikan atau menjamin apa pun,” kata Ceferin kepada Ekipa, dilansir dari Football Italia.

“Segalanya bakal bergantung pada situasi di setiap negara. Serie A bukan bagian dari kewenangan kami, tetapi saya bisa menjamin kami tak akan membahayakan nyawa orang-orang dan kami akan terus mendengar imbauan demi mencari solusi terbaik di setiap liga, setelah pemerintah memberi kami lampu hijau,” ujarnya.(bay/yna)

LEAVE A REPLY