Prajurit TNI kepung BKB

0
622

 

RADAR PALEMBANG – Setelah sukses menyelesaikan latihan kasus Denjaka yang digelar kemarin (21/3) di Pertamina Plaju, Sebanyak 340 Prajurit Korps Marinir kembali menyuguhkan aktraksi menarik dengan menggelar berbagai aktraksi di BKB dan jembatan Ampera minggu (21/3).

Sebanyak 340 personil terlibat dalam memeriahkan acara ini, 225 personil angkatan Udara dan Air sukses melakukan Demonstrasi tersebut.

Di acara yang berlangsung meriah ini menghadirkan beberapa persembahan demonstrasi ketangkasan seperti Musik Harmony yang dipersembahkan oleh Korsik Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta, Kaloborasi Kolonel Senapan dan rampak beduk oleh Brigif-2 Marinir dan Yon Bekpal Mal, demo Terjun Accuracy yang dilakukan oleh 10 Personel gabungan Yontaib-1 Mar dan Yontaib-2 Mar.

“ Selain itu kita juga menggelar Demo Mountaineering, Manuver Sea Rider, serta Demo Maniver Ranpur 4 Unit LVT-7 A1) menkav-2 Marinir, semua kegiatan ini dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat apa saja kegiatan yang biasa dilakukan Prajurit Marinir,” ujar Ketua Pelaksana Marinir Andi Rahmad M. Minggu (22/3).

Dia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mumupuk dan meningkatkan keterampilan prajurit serta keprofesionalan dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

“ Kita juga ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Palembang dengan menggelar Demonstrasi Ketangkasan Prajurit ini, serta mengenalkan dan mempromosikanTNI angkatan Laut pada masyarakat luas,” terangnya

Diakuinya ia sangat bangga menggelar kegiatan ini, antusias masyarakatpun terlihat saat berlangsungnya acara ini, “ kita berharap kegiatan ini aka rutin dilakukan di Indonesia, namun untuk tepatnya di Kota mana kita belum tentukan, namun ini akan menjadi agenda rutin kita di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Namun  disela acara yang nampak sukses tersebut ada kendala cuaca yang mengharuskan 10 Prajurit tidak bisa lending terjun payung. “ sebenarnya kita ingin menampilan 10 Prajurit dalam persembahan terjun payung, namun karena cuaca yang kurang baik akhirnya gagal lending,” pungkasnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuanb untuk memberikan kesempatan dari dekat kepada masyarakat untuk menyaksikan material tempur yang dimiliki oleh TNI AL dan juga untuk semakin memperkuat hubungan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terpelihara dengan baik. (rd1)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY