PPDB SMAN 17 Plus Palembang Transparan

0
140

Pekan Depan Buka Pendaftaran secara Online

RADAR PALEMBANG – Pada tahun ajaran baru 2019-2020 SMA Plus Negeri 17 Palembang kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB). PPDB akan berlangsung pada 14-19 Januari minggu depan yang dilakukan secara online, dan SMAN Plus 17 memastikan penerimaan siswa baru tranparans, non diskriminatif dan objektif.

“Kami memastikan peroses penerimaan PPDB dilakukan secara tranparans, non diskriminatif, dan profesional serta objektif,” kata Kepala SMAN Plus Negeri 17 Palembang, DR Parmin SPd MM, kemarin (1/8).

Dalam tes nanti, pihaknya akan melibatkan beberapa lembaga seperti kepolisian, Ombudsman dan lainnya, dilakukan secara terbuka. “Silakan media juga melakukan pengawasan secara langsung sehingga memang proses ini dilakukan secara terbuka untuk umum,” ujar dia.

Dilanjutkan Parmin, sesuai dengan kapasitas asrama maka pihaknya hanya menerima sebanyak 360 siswa baru, dan yang pasti penerimaan ini dapat menyaring anak-anak yang berkualitas dan baik, dua kurikulum nasional dan internasional.

Berapa hari tes akan dilakukan sesuai dengan jumlah peserta, jika 800 butuh 3 hari sedangkan jika 700 peserta membutuhkan waktu 2 hari. “Tidak ada uang pendaftaran, kalaupun untuk iuran pe rbulan sesuai dengan kemampuan ekonomi dari orang tua murid, ada yang Rp 500 – Rp1 juta. Dan kita alokasikan untuk siswa kurang mampu 40 persen alias gratis,” tegas Parmin.

Sementara itu, Ketua PPDB SMAN 17 Plus Palembang Efrin Sofyan mengatakan, PPDB terdiri dari jalur PMPA dan jalur tes mandiri, jalur PMPA diperuntukkan bagi sekolah yang diundang khusus dan memenuhi syarat. “Pendaftaran dapat dilakukan di www.sman17plg.sch.id. calon peserta mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak bukti pendaftaran,” katanya.

Pendaftaran online, akan diverifikasi, dan finalisasi berkas dan pengambilan formulir pada 14-19 Januari. Pengecekan ruang tes pada 19 Januari, tes TPA berbasis komputer dilakukan pada 21 Januari, pengumuman hasil tes akan diumumkan setelah tes dilakukan. “Siswa yang lulus melakukan daftar ulang pada 26-27 Januari di SMAN 17,” ungkap dia. (zar)

LEAVE A REPLY