PP Adaptasi di Segala Medan

0
610

RADAR PALEMBANG – Organisasi Pemuda Pancasila menggelar Rakerwil Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Prov. Sumatera Selatan yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (29/9).

Herman Deru menyampaikan pemerintah Prov Sumsel memberikan apresiasi atas partisipasi Pemuda Pancasila. Baik secara organisatoris maupun personal yang telah menjunjung tinggi jalannya demokrasi di Sumsel. Dengan cara kekeluargaan dan berjalan secara terhormat.

Lanjutnya, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang berfikir dan independen tanpa harus terikat dengan salah satu partai, agama, hanya berpegang teguh dengan idiologi pancasila. “Ini luar biasa, tapi ada tantangan yang berat yaitu harus dibangun melalui kebersamaan harus bisa menguasi IT di zaman 4.0 ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumsel M Yansuri, S.IP menambahkan, bahwa ini kegiatan konsolidasi organisasi.

“Persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi seperti musyawarah cabang seluruh Sumsel. Lalu pendidikan kader dan rakerwil. Persyaratan ini untuk tingkat nasional agar bisa ikut musyawarah besar nasional,” katanya

Menurutnya yang dibahas rencana kerja kedepan, misal lagi ngetrennya kebangsaan seperti ideologi pancasila, situasi kondisi yang dirongrong dan lain-lain.

Kemudian Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Wakil Sekertaris di Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, kemudian Ketua Umum Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Association (IWbA) Sumsel, Hj Sunnah, NBU, SH, MH terkait Rakerwil MPW Pemuda Pancasila mengatakan, bahwa acara rapat kerja wilayah ini membahas program-program kerja sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga.

“Sesuai juga dengan peraturan organisasi, bahwa kita diwajibkan melakukan program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.
Program kerja ini yang kita bahas mulai dari cabang, wilayah dan nantinya ke nasional,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY