Ponpes Kiai Marogan Gelar Kemah Cinta Quran II

0
271

Ustad H Mgs Fauzan Yayan Alhafidz  Ketua Yayasan Pondok Pesantren Kiai Marogan sedang membuka Kemah Cinta Quran II

PALEMBANG, RP- Dalam rangka memperingati  Tahun baru Islam 1441 H,  Pondok Pesantren (ponpes)Kiai Marogan menggelar kegiatan Kemah Cinta Quran II di Pesantren Tahfiz/Sekolah Alam Kiai Marogan Jalan Yusuf Zein Talang Betutu Palembang Dabtu (31/8).
Ustad H Mgs Fauzan Yayan Alhafidz  Ketua Yayasan Pondok Pesantren Kiai Marogan mengatakan,  kalau kegiatan Kemah Cinta Quran II ini digelar selama 2 hari yakni Sabtu Minggu (31 Agustus hingga 1 September 2019).
“Kita dalam kegiatan kali ini  mengundang lembaga konsultan anak dari Jakarta  untuk  pelatih siswa,”katanya.
Menurut ustad Yayan sapaannya, tujuan dari kegaitan ini selain menyemarakan tahun baru Islam juga melatih  mental spritual siswa agar lebih  tangguh. ” Saya katakan itu, karena dikegiatan ini para siswa tidak hanya dibekali belajar hafal Al quran dan berkemah  di alam saja,  tapi juga diberi berbagai ilmu yang akan berguna bagi siswa kedepannya,”katanya.
Ustad Yayan menjelaskan, kalau peserta yang mengikuti kegiatan Kemah Cinta Quran II  merupakan para pelajar mulai dari SD hingga SMA dari berbagai daerah yang ada di Sumsel.”Kita juga menggandeng mahasiswa tapi bukan untuk belajar  tapi sebagai pendamping.
Mudah mudahan setelah   mengikuti kegiatan ini para siswa menjadi santri yang tangguh dan baik,”katanya.
Asdo,  trainer  dsri Bee White Manajemen Jakarta mengatakan, kalau materi ilmu yang dibagikan beragam mulai dari hapalan al quran, leadership, entreprenuership, adap terhadap orangtua, guru dan teman. “Banyak sekali yang kita ajarkan.  Intinya kita ingin siswa sesudah mengikuti kegiatan ini bisa lebih mandiri, berahlak yang baik dan disiplin,’ujarnya.(sep)

LEAVE A REPLY