Polsek Talang Ubi Banjir Karangan Bunga *Berhasil Gulung Pembobol Pasar

0
79

RADAR PALEMBANG – Resahnya pedagang pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi akibat seringnya los atau toko mereka menjadi korban pencurian dengan cara membobol toko saat pasar sepi terpecahkan sudah. Pasalnya pada Kamis (25/2/21) lalu, jajaran Polsek Talang Ubi melalui Tim Elang unit Reskrim berhasil menggulung dua dari empat tersangkanya.

Tentu saja, atas prestasi Tim Elang dalam mengungkap kasus tersebut, Mapolsek Talang Ubi kebanjiran karangan bunga yang dikirim para pedagang pasar yang berterimakasih karena keresahannya selama ini reda.

“Kami segenap pedagang di pasar Pendopo sangat berterimakasih, sebab toko kami sering dicuri diduga oleh dua orang pelaku yang ditangkap Polsek Talang Ubi,” ucap Sofyan, salah satu pedagang yang mengirim karangan bunga, Minggu (28/2/21).

Aksi pedagang pasar Pendopo dengan mengirimkan karangan bunga menjadi kejutan seluruh anggota Polsek Talang Ubi, lantaran baru kali ini Polsek Talang Ubi terutama Tim Elang mendapat penghargaan seperti itu.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus mengungkap kasus-kasus lainnya. Dan kami juga sampaikan terimakasih kepada seluruh pedagang pasar Inpres Pendopo yang telah menghargai jerih payah tim kami,” kata Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Bambang.

Diterangkan Kapolsek Talang Ubi bahwa melalui Tim Elang unit Reskrim berhasil menggulung dua pelaku pembobol sebuah toko sepatu. Dua tersangka tersebut adalah Ardian dan Ucok.

Bahkan penangkapan dari salah satu tersangka itu cukup dramatis. Dimana Tim Elang menerobos banjir setinggi lutut orang dewasa saat menangkap pelaku di rumahnya. “Dua pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun. Salah satu tersangka adalah residivis kasus yang sama. Untuk tersangka lain masih dalam pengejaran,” tandas Yuliansyah. (whr)

LEAVE A REPLY