Polres PALI Ajak Warga Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Sehat di Masa Pandemi Corona

0
139

RADAR PALEMBANG – Pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan kian hari semakin dekat, proses tahapannya saat ini telah memasuki tes kesehatan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati yang bakal diikuti dua pasang calon yakni Paslon Heri Amalindo-Soemarjono (Hero) dan pasangan calon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS). Sebab, dua pasangan calon itu telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU dan telah dinyatakan lengkap.

Namun pada pelaksanaan Pilkada kali ini, suasana pasti beda dengan pilkada sebelumnya karena masa pandemi corona. Yang tentunya pelaksanaan gelaran pesta demokrasi ini harus mengedepankan keselamatan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar covid-19.

Untuk penerapan protokol kesehatan saat proses tahapan Pilkada hingga hari H nanti yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, semua elemen bergerak mengajak masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dilakukan Polres PALI dan TNI bekerja sama dengan Pemkab PALI. Bertempat di halaman Ampera Markas Koramil Talang Ubi, dua institusi ini menggelar Kampanye Pembagian Masker Serentak dan Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada kabupaten PALI tahun 2020, Kamis (10/9)

Selain diikuti oleh kepolisian dan TNI serta Pemkab PALI, deklarasi kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan juga diikuti oleh pihak terkait, seperti KPU Kabupaten PALI, Bawaslu, sejumlah Parpol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan anggota Pramuka serta OPD di lingkungan Pemkab PALI, seperti Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD.

Dalam penyampaiannya, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, SIk mengatakan bahwa dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada, diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Pandemi Covid-19.

“Kita gelar apel Deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan kampanye pembagian masker serentak. Untuk, kami mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan menjaga jarak,” kata Kapolres.

Kepada semua peserta Pilkada kabupaten PALI tahun 2020, Kapolres PALI mengajak untuk menciptakan Pilkada PALI, Aman, Damai dan Sehat.

“Mari kita semua yang terlibat dalam pilkada PALI tahun 2020, untuk menciptakan Pilkada PALI, Aman, Damai dan Sehat,” tukasnya. (whr)

 

LEAVE A REPLY