Politeknik Darussalam Palembang Wisuda 28 Mahasiswa

0
1512

 

 

 

RADAR PALEMBANG, RP- Rabu (20/9) bertempat di Grand Atyasa Convention Center Jl. Kapten Anwar Arsyad Palembang. Politeknik Darussalam mewisuda 28 mahasiswa/I yang terdiri dari program D1 Prasetiya Mandiri, D3 jurusan Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Usaha Perjalanan Wisata.

Dengan jumlah 9 orang untuk tamatan D3 Akutansi, 4 orang tamatan Administrasi Bisnis, 11 orang Usaha Perjalanan Bisnis, dan 4 Orang untuk tamatan program profesi 1 tahun D1 LPK Prasetiya Mandiri. Peserta diwisuda oleh Direktur Politeknik Darussalam Sri Porwani, S.E., M.Si.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB, diisi dengan pembukaan, rapat senat terbuka serta pelantikan program profesi 1 tahun Lembaga Kependidikan Keterampilan (LPK). Prasetiya Mandiri ke-V. Rifa Ariani, S.E., Ak., M.Pd selaku ketua Yayasan Islam Teladan mengucapkan selamat kepada pserta wisuda.

“Semoga ilmu yang telah diterima dapat membina kehidupan selanjutnya, dan semoga hari-hari kalian untuk hari esok jadi lebih baik dari hari ini” tuturnya.

Dilanjutkan pidato dari Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Dr. A. Jalaludin Sayuti, S.E, M.Hum tentang “Peran Lembaga Pendidikan Vokasi dalam Upaya Pengembangan Pariwisata” menyatakan bahwa sistem pendidkan vokasi memiliki dasar pendidikan dengan dua sisi yaitu penyambung antara akademik dengan pembelajaran masalah kritikal serta dapat mengebangkan ilmu pengetahuan sebagai penerapan dasar bekerja dalam bidang pariwisata.

Seiring dengan akan diadakannya acara Asian Games di Palembang, Sri Porwani yang juga merupakan lulusan Ekonomi Manajemen Universitas Sriwijaya mengatakan, lulusan Politeknik Darussalam dapat terlibat langsung dalam acara tersebut.

“Kita bekerja sama dengan Dinas Pariwisata untuk melibatkan mereka agar dapat memperdalam ilmu hard skill dari model karakter leadership manajemen. Yang sebelumnya mereka telah dibekali harus dapat mengusai tiga Bahasa asing seperti Inggris, Mandarin dan Jepang”.

Pembekalan mereka dimantapkan dengan didatangkan langsung guru dari berbagai lembaga Bahasa terbaik. Penguasaan Bahasa diwajibkan bagi alumni Usaha Perjalanan Wisata (UPW) agar mereka dapat mengembangkan penerapan ilmu secara praktek. 60% dari alumni UPW, sebelumnya sudah pernah magang di Instansi swasta dan pemerintah seperti instantsi perhotelan, wisata dan angkasa pura.

Selain, rapat senat, pelatikan, acara diisi dengan tarian kreasi, orasi ilmiah, menyanyikan mars Politeknik Darussala, pembacaan ikrar alumni, penyerahan beasiswa, penyerahan cinderamata penyerahan bunga, serta ditutup dengan tradisi ucapan terimakasih mahasiswa kepada orang tua melalui pelukan hangat antara mereka. Penutupan acara berlangsung dengan hikmat.(rd1)

LEAVE A REPLY