Pocil Polresta Palembang Juara I Danton Terbaik se Sumsel

0
589

RADAR PALEMBANG – Polisi Cilik (Pocil) Polresta Palembang M Igbal meraih juara 1 terbaik Komandan Pleton (Danton) Tingkat Provinsi Sumsel. Pocil ini mampu menyisihkan 15 Danton Polres se Sumsel yang di laksanakan Gedung Warsito Komplek Pakri Palembang. Prosesi pengukuhan Pocil dibuka Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Dwi Sulistiawan SH Sik Msi, beserta Kasatlantas se Kabupaten Kota Provinsi Sumsel, (18/9).

Kegiatan ini di bawah binaan Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah SH SIk Msi dan Kasatlantas Polresta Palembang Arif Harsono SH MH ini merupakan rangkaian HUT Polisi Lalulintas ke 64 Tahun 2019.

Sementara itu, Kanitdikyas Polresta Ipda Fifin Sumaylan SH, didampingi Kasubnit Dikyasa Satlantas Polresta Palembang Ipda Novi Haryati, menambahkan latihan ini di laksanakan selama satu bulan. Kreteria penilaian, seperti peraturan baris berbaris, 12 gerakan Gatur Lalin, Variasi bebas Gun Musik Lagu, Gun Seragam PDH/PDL SUS (lima fungsi Kepolisian), keseragaman gerakan dan lain sebagainya.

Anggota Polisi cilik ini merupakan perwakilan terpilih dari beberapa sekolah SD Negeri Kota Palembang yang telah di lakukan tahap seleksi. Hasilnya, 31 Pocil terpilih untuk dididik mejadi perpanjangan tangan Polantas Palembang. Pocil ini diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

”Mereka diminta untuk mengajak teman-taman sebayanya agar tertib berlalu lintas dan mematuhi semua aturan lalu lintas. Adapun kegiatan ini di dukung PTBA Bukit Asam Bioncold, Bank Sumselbabel, PT Pertamina RU III Plaju dan Pertamina MOR II Sumbagsel,”tegasnya (mun)

LEAVE A REPLY