PMMD Sediakan Posko Mudik Takjil dan Pijat Gratis

0
192

 

RADAR PALEMBANG, Kementerian Pemuda Olahraga RI melalui kader Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Provinsi Sumsel sejak kemarin (13/6) mulai membuka Posko Mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang dipusatkan di pelataran Masjid Besar Al-Mujahirin di jalan raya Banyuasin-Palembang Km-15 Kecamatan Talang Kelapa.

Sejumlah fasilitaspun disiapkan di posko yang berdekatan dengan Mapolsek Talang Kelapa ini diantaranya keberadaan tempat istirahat, aneka penganan makanan dan minuman bagi para pemudik baik yang tengah menunaikan ibdah puasa maupun yang lagi berhalangan dalam hal ini kaum perempuan.

Menurut koordinator posko mudik Ferry Syahferi,M.Pd di wilayah Sumsel ini merupakan satu-satunya posko lebaran yang dibuat dari tiga kabupaten meliputi Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin dan OKU Timur.

“Tujuan Kemenpora RI melalui PMMD membuka posko mudik selain sebagai aktivitas rutin tahunan sekaligus sebagai wujud kepedulian anak bangsa yang ingin berkontribusi memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik utamanya umat muslim yang hendak pulang ke kampung halamannya merayakan Idul Fitri,” ungkap Ferry yang juga pendamping PMMD Sumsel.

Selain menyiapkan penganan untuk berbuka dan obat-obatan, posko yang juga melibatkan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Besar Al-Muhajirin juga memberikan layanan pijat refleksi cuma-cuma bagi pemudik yang mengalami kelelahan selama berkendara.

“Inginnya kami disini juga ada posko layanan kesehatan namun hingga hari ini dari sejumlah lembaga sosial yang kita mintakan bantuan untuk ikut terlibat dalam kegiatan ini belum memberikan respons. Mudah-mudahan dalam beberapa hari mendatang bakal ada relawan kesehatan yang ikut membantu di posko mudik PMMD ini,” imbuhnya.(sep)

LEAVE A REPLY