Pleno KPU, DPS OKUT 465.336

0
309

 

RADAR PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten OKU Timur untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur mencapai 465.336 jiwa.
Penepatan DPS ini berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2020 tingkat Kabupaten, yang berlangsung gedung Parai Puri Tani Hotel, Martapura Senin (14/9).
Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSos I saat memimpin rapat mengatakan, hasil pleno ini berdasarkan data dari 20 kecamatan, 312 kelurahan dan desa, serta 1.315 TPS se-Kabupaten OKU Timur.
Adapun jumlah DPS 465.336 tersebut terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 237.702 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 227.634 jiwa. “Sesuai dengan tahapan Pilkada serentak, hari ini kita melaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPHP dan DPS. Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan lancar,” ujar Herman.
Herman menjelaskan, dari DPS yang ditetapkan tersebut terdapat daftar pemilih disabilitas hasil rekapitusi sebanyak 739 jiwa. Selain itu diketahui pula Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.315 TPS se-Kabupaten OKU Timur.
“Usai pleno DPS ini tahapan selanjutnya akan dilaksanakan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP). Setelah ini baru akan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 9 Desember mendatang,” ungkapnya.
Rapat pleno ini dihadiri Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akman, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol E Simanjuntak, Kasi Intel Kejari OKU Timur Darmadi Edison SH, unsur pimipinan Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus dan Agus Purnawan, serta perwakilan Parpol.(awa)

LEAVE A REPLY