PKS Sumsel Apresiasi Vidcon Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

0
313

 

RADAR, PALEMBANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumsel mengapresiasi
acara video conference (vidcon) persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan Polda Sumsel yang dihadiri oleh Ketua Partai, Ketua KPU dan Bawaslu Sumsel.

Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha mengatakan, ada dua hal yang penting kami garis bawahi melalui pertemuan ini, pertama menjaga kamtibmas, kedua menjaga kesehatan masyarakat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19

“Oleh karena itu Baik saat sosialisasi, kampanye, pencoblosan maupun saat pelantikan harus mengutamakan protokol kesehatan,”kata Toha, usai menghadiri vicon di Mapolda Sumsel, Selasa (23/6).

kemudian, dilanjutkan Toha pertemuan ini sangat bermanfaat mengingat Pilkada serentak ini akan dilaksanakan disaat wabah Covid-19, tentu banyak hal-hal teknis yang berbeda dari pilkada-pilkada sebelumnya.

“Terakhir kami sangat apresiasi kegiatan ini,sebagai salah satu bentuk kesiapan Polda Sumsel agar Kamtibmas tetap terjaga,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S sambutannya menekankan partisipasi partai politik terutama dalam suksesnya pelaksanaan pilkada hendaknya dapat menjaga kamtibmas mulai sosialisasi pilkada sampai pelaksanaan pencoblosan sampai dengan pelantikannya.

Upaya polda saat ini disamping edukasi terhadap masyarakat tentang covid-19 melalui kampung Tangkal yang memberikan upaya kemandirian masyarakat dalam protokol kesehatan dan nanti ditambah sosialisasi Pam Pilkada 2020 dimasa pandemi covid-19 dan Karhutla, dalam Pilkada nanti hendaknya para ketua partai yang menggusung calonnya dapat menanamkan kepada calonnya jangan siap menang tapi juga dapat siap dan menerima kekalahan calonnya.
“Sehingga mengurangi gesekan terhadap terhadap masyarakat, disamping itu juga peran media hendaknya dapat menjadi filter sebagai netralisir dalam pemberitaan dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya wilayah pilkada serentak,”ujarnya.(zar)

LEAVE A REPLY